Innovative Bionalysis Uji Efektivitas Sinar UV-C

Sabtu, 06 Maret 2021 - 13:45 WIB
loading...
Innovative Bionalysis Uji Efektivitas Sinar UV-C
Di tahun 2020, Signify meningkatkan produksi pencahayaan UV-C hingga delapan kali lipat untuk mendukung upaya melawan virus Corona. Foto/Ist
EINDHOVEN - Innovative Bioanalysis, Laboratorium Referensi Keselamatan Bersertifikat, telah melakukan riset yang memvalidasi efektivitas luminer UV-C disinfection upper air dalam menonaktifkan SARS-CoV-2 , virus penyebab COVID-19.

Luminer UV-C disinfection upper air ini diklaim menonaktifkan 99,99% SARS-CoV-2 di udara suatu ruangan dalam 10 menit. Dan virus berada di bawah tingkat yang dapat terdeteksi pada menit ke-20. Baca juga: Brebes Diterjang Virus Corona B117, PPKM Mikro Diperpanjang

“Berdasarkan cara kerja paparan UV-C yang sudah diketahui dalam menonaktifkan patogen, kami memperkirakan pencahayaan desinfeksi UV-C akan memiliki dampak yang serupa terhadap berbagai mutasi genetik dari SARS-CoV-2,” kata Sam Kabbani, Chief Scientific Officer di Innovative Bioanalysis.

Menanggapi hasil uji coba ini, Harsh Chitale, Division Leader Digital Solutions Signify, mengatakan, ini menunjukkan efektivitas luminer UV-C disinfection upper air dan kontribusi penting yang dapat diberikan dalam memerangi virus Corona dan virus lainnya.

Di tahun 2020, lanjut dia, Signify meningkatkan produksi pencahayaan UV-C hingga delapan kali lipat untuk mendukung upaya melawan virus Corona dan mengakuisisi GLA untuk melengkapi portofolio perusahaan dengan luminer untuk desinfeksi udara ruang atas. Sejak saat itu, Signify telah memasang luminer UV-C disinfection upper air di beberapa lokasi, termasuk peritel EDEKA Clausen di Jerman, dm di Slovakia, dan Rugby Union Club Harlequins di UK.



Ketinggian dimana luminer ini dipasang, dalam kombinasi dengan desain luminer, memungkinkan sistem ini untuk mendesinfeksi udara yang bersirkulasi di dalam ruangan, bahkan saat ada orang di dalamnya. Ventilasi mekanis dan/atau konveksi alami akan memutar udara yang telah didesinfeksi kembali ke bagian bawah ruang.

Lebih dari itu, pelindung dan optik pada luminer dirancang untuk mencegah paparan yang tidak disengaja terhadap radiasi UV-C bagi orang-orang yang berada di bawahnya. Baca juga: Lebih Canggih dari Tesla, Honda Luncurkan Teknologi Mobil Otonom di Jepang
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE