WhatsApp Kini Bisa Video Call dan Audio Call di Desktop

Jum'at, 05 Maret 2021 - 13:47 WIB
loading...
WhatsApp Kini Bisa Video Call dan Audio Call di Desktop
Ilustrasi WhatsApp Video. FOTO/ IST
JAKARTA - WhatsApp mengumumkan bahwa fitur video call dan audio call sudah bisa dilakukan via desktop. WhatsApp juga mengatakan, fitur panggilan video atau audio ni telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.

Dengan begitu, ketika pengguna melakukan panggilan lewat desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan.

BACA JUGA - Riset Sebut Orang yang Sudah Divaksin COVID-19 Tak Aman dengan Mutasi P.1

"Anda tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka," jelas WhatsApp Indonesia, melalui keterangan resminya, Kamis (4/3/2021).

Di sisi lain, aplikasi di bawah naungan Facebook itu kembali menegaskan, bahwa setiap panggilan suara dan video telah terenkripsi secara end-to-end. WhatsApp mengaku tidak dapat mendengar atau melihat panggilan pengguna, baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer atau laptop.



Panggilan suara dan video versi desktop ini baru tersedia untuk panggilan pribadi saja, belum bisa dilakukan di grup. Tetapi ke depan WhatsApp berjanji akan mengembangkan fitur ini agar tersedia untuk grup.

"Saat ini kami memulai dengan panggilan individual terlebih dahulu, untuk memastikan kami dapat memberikan Anda pengalaman yang reliabel dan berkualitas tinggi," kata WhatsApp.

Sebagai informasi, sepanjang tahun lalu WhatsApp melihat peningkatan signifikan jumlah pengguna yang melakukan fitur panggilan, terutama panggilan yang berdurasi panjang.

Pada malam Tahun Baru 2021, WhatsApp memecahkan rekor panggilan terbanyak yang pernah dilakukan dalam satu hari, yaitu 1,4 miliar panggilan suara dan video.

BACA JUGA - Sudah Terasa di Jakarta Utara, Fenomena TC 98S Harus Diwaspadai



Melakukan panggilan pada layar yang lebih besar akan memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dengan rekan kerja, menatap keluarga secara lebih jelas, dan mengerjakan hal lain sambil berbincang.

"Kami berharap Anda akan menikmati panggilan desktop WhatsApp yang selalu privat dan aman dengan teman dan keluarga Anda," tandas WhatsApp
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE