Perusahaan Sebaiknya Ikut Membantu Menghapus Jejak Karbon

Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:49 WIB
loading...
Perusahaan Sebaiknya Ikut Membantu Menghapus Jejak Karbon
Pada 2020, Signify mencapai netralitas karbon untuk semua operasionalnya di seluruh dunia dan menggunakan 100% listrik terbarukan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Jejak karbon ikut berkontribusi terhadap perubahan iklim karena mencemari atmosfir Bumi . Untuk itu perlu peran dari perusahaan swasta untuk mewujudkannya.

Di bidang ini, Signify salah satu perusahaan yang bisa memangkas jejak karbon. Mereka sukses menyelesaikan program keberlanjutannya Brighter Lives, Better World 2020, melampaui sebagian besar komitmen yang ditetapkan saat meluncurkan program pada 2016.

Pada 2020, mereka mencapai netralitas karbon untuk semua operasionalnya di seluruh dunia dan menggunakan 100% listrik terbarukan. Perusahaan juga menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan yang hemat energi, melebihi target 80%.

Selain itu, perusahaan tidak menghasilkan limbah yang dibuang ke TPA di semua lokasi produksi. Dengan tingkat kinerja keberlanjutan pemasok sebesar 99%, Signify melebihi target tahun 2020 sebesar 90% dengan baik.

Pabrikan asal Belanda itu ingin memastikan tempat kerja yang aman dan sehat bagi karyawan, dan mewujudkan kinerja keselamatan terbaik yang pernah ada dengan total tingkat kasus tercatat sebesar 0,22, jauh di bawah target 0,35.

“Kami sangat senang menumumkan bahwa kami telah berhasil mencapai semua komitmen tahun 2020! Kami semua di Signify dengan bangga menyampaikan tonggak ambisius kami terkait netralitas karbon, pendapatan berkelanjutan, keselamatan, keberlanjutan pemasok, dan nol limbah ke TPA,” kata Nicola Kimm, Head of Sustainability, Environment, Health & Safety di Signify.

Sekarang, lanjut dia, mereka bertolak memulai perjalanan lima tahun yang baru untuk menggandakan dampak positifnya terhadap lingkungan dan masyarakat.

Semua pencapaian tahun 2020 Signify berkontribusi pada enam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Mereka mengklaim memberikan dampak terbesar:

Pendapatan berkelanjutan:
- 84% pendapatan dari portofolio produk, sistem, dan layanan berkelanjutan, melebihi target tahun 2020 sebesar 80%.
- Sebanyak 2,923 miliar lampu dan luminer LED telah dikirimkan kepada pelanggan sejak 2015, mencegah pelepasan 72.988 kiloton CO2.

Operasi berkelanjutan:
- Netralitas karbon untuk semua operasional di seluruh dunia.
- Penggunaan 100% listrik terbarukan.
- Nol limbah ke TPA di semua lokasi produksi.
- Kinerja keselamatan terbaik yang pernah ada (total tingkat kasus tercatat 0,22, target <0,35).
- Tingkat kinerja 99% dalam keberlanjutan pemasok (target 90%).
- Menerangi kehidupan 6 juta orang melalui perluasan pencahayaan tenaga surya.
- Mendukung 9.266 pengusaha dengan pengembangan keterampilan teknis dan bisnis sejak 2017

Pada September 2020, Signify meluncurkan program Brighter Lives, Better World 2025 baru, dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) sebagai pedoman arah strategis. Program ini menetapkan komitmen yang lebih ambisius.

"Kami akan menggandakan dampak positif kami terhadap masyarakat dan lingkungan. Kami mengambil perspektif rantai nilai dan meningkatkan fokus kami pada dampak positif pencahayaan," tambahnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)