Layanan Matrix NAP Info Hadir di DCI Indonesia - EDGE Data Center

Kamis, 04 Maret 2021 - 00:10 WIB
loading...
Layanan Matrix NAP Info Hadir di DCI Indonesia - EDGE Data Center
Tampak gedung DCI Indonesia. Permintaan akan kehadiran data center tumbuh pesat di Asia Pasifik didorong oleh cloud computing dan penggunaan mobile internet. Foto/Ist
JAKARTA - Bisnis data center mulai ramai dibicarakan di tengah masyarakat di masa pandemik virus Corona baru . Ini ditandai dengan mulai bermunculannya data center-data center baru dalam beberapa tahun belakangan ini. Baca juga: Microsoft Resmi Bangun Data Center di Indonesia, Potensi Serap 60.000 Tenaga Kerja dan Hasilkan Rp88,77 Triliun!

Dalam riset terbaru yang dikeluarkan oleh JLL bertajuk “The Rise of New Data Centre Growth Markets", permintaan akan kehadiran data center tumbuh pesat di Asia Pasifik didorong oleh cloud computing dan penggunaan mobile internet. Nilai pasar untuk layanan hosting, storage, dan cloud computing diperkirakan mencapai USD163 miliar atau meningkat hampir 30% dari tahun 2017.

Bahkan, diperkirakan lalu lintas penggunaan cloud computing di Asia Pasifik akan mencapai angka pertumbuhan 150% dalam periode yang sama. Dari beberapa fakta ini bisa ditarik kesimpulan bahwa keberadaan, serta masa depan data center di Indonesia bukan suatu hal untuk diremehkan.

Namun memilih data center yang cocok untuk bisnis dan kebutuhan tentunya perlu memperhatikan beberapa hal. Mulai dari lokasi yang strategis, fasilitas keamanan terjamin, fasilitas listrik serta cooling system yang mumpuni hingga pilihan koneksi jaringan yang stabil.

"Pilihan koneksi jaringan adalah unsur esensial dalam menunjang kelancaran akses data, serta operasional perangkat," kata Thomas Dragono, Managing Director Matrix NAP Info, Rabu (3/3/2021).



Terkait kebutuhan yang terus tumbuh, kini layanan Matrix NAP Info hadir dan siap untuk melayani pelanggan di dua data center ternama Indonesia. Kedua data center tersebut masing-masing adalah DCI Indonesia yang berlokasi di Cibitung, Bekasi dan EDGE Data Center di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Para pelanggan kini dapat menikmati berbagai layanan yang ditawarkan oleh Matrix NAP Info. Mulai dari Matrix Line (local loop), Matrix Global IP Transit, Matrix Cable Internet eXchange (MC-IX), dan lainnya sesuai kebutuhan yang ada.

“Jaringan kami sudah aktif di dua lokasi tersebut dan tentunya kami harapkan kehadiran Matrix NAP Info dapat menjadi pelengkap opsi provider yang dapat dimanfaatkan para pelanggan di lokasi tersebut. Hal ini menguatkan komitmen kami untuk hadir semakin dekat dengan pelanggan, khususnya di kalangan korporasi," papar Thomas Dragono.

Kehadiran solusi ini direspons baik oleh pelaku usaha. “Kami sangat mengapresiasi kepercayaan Matrix NAP Info sebagai salah satu submarine cable operator pertama yang sudah berada di EDGE Data Center. Matrix NAP Info juga sudah terhubung dengan lebih dari 150 gedung perkantoran di Jakarta. Kami harap adanya Matrix NAP Info bisa memberi konektivitas yang unggul untuk customer di EDGE Data Center," harap Stephanus Oscar, CEO EDGE Data Center.

Sebelumnya, jaringan Matrix NAP Info juga telah hadir di beberapa lokasi data center ternama. Seperti Biznet Midplaza Jakarta, Biznet Technovillage, Lintasarta Data Center, Telkomsigma Serpong & Sentul, Omadata Surabaya, dan lainnya. Baca juga: Serang Kapal Israel, Pasukan Komando Iran Gunakan Ranjau Limpet
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE