Microsoft Kembangkan Xbox Cloud Gaming dengan Resolusi Full HD

Selasa, 02 Maret 2021 - 23:59 WIB
loading...
Microsoft Kembangkan Xbox Cloud Gaming dengan Resolusi Full HD
Xbox Series X. FOTO/ IST
JAKARTA - Perkembangan teknologi terus dimanfaatkan oleh berbagai industri. Tentunya tak terkecuali industri game. Salah satunya Microsoft, yang kabarnya sedang mengembangkan Xbox Cloud Gaming.

Teknologi awan memang sangat diminati banyak perusahaan, lantaran jaminan keamanannya dan mempermudah orang untuk menyimpan data. Selain itu, cloud juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai fitur lainnya.

Microsoft sendiri memanfaatkan cloud sebagai bagian dari layanan Xbox Game Pass, sehingga pengguna tak hanya bisa streaming dari cloud, namun dimungkinkan juga lewat konsol Xbox Series X dan Series S.

BACA JUGA - Sudah di Depan Mata, Kosmolog Pastikan Ancaman Nyata Penduduk Bumi Bukan COVID-19

Dengan begitu, Microsoft menghadirkan layanan ke konsol game dan komputer yang menjalankan Windows 10.



Mengutip dari Xda-Developers, Selasa (2/3/2021), layanan ini juga cocok dengan perangkat ARM. Selain itu, Mifrosoft kabarnya juga akan mengemas fitur-fitur seperti dukungan sentuh dan dukungan gyro.

Peningkatan selanjutnya adalah dukungan resolusi 1080p atau Full HD. Saat ini, streaming xCloud masih terbatas pada resolusi 720p atau HD.

BACA JUGA - Mahkluk Bersisik Besi Penghuni Gunung Berapi Terungkap

Sepanjang tahun ini, Microsoft berencana untuk beralih ke arsitektur Xbox Series X. Dengan demikian, resolusi Full HD mungkin menjadi salah satu hasil pertama dari perubahan tersebut.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE