Diamankan KPK, Nama Nurdin Abdullah Trending Topic di Twitter

Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:11 WIB
loading...
Diamankan KPK, Nama Nurdin Abdullah Trending Topic di Twitter
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, ramai dibicarakan warganet di Twitter karena dikabarkan ditangkap oleh KPK. Foto/Ilustrasi Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilaporkan telah mengamankan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah , Jumat (26/2/2021) malam.

Kabar mengejutkan ini langsung ramai dibicarakan oleh warganet. Bahkan, nama Nurdin Abdullah menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (27/2/2021) pagi. Ketika tulisan ini dibuat, lebih dari 5.000 cuitan dibagikan dengan kata kunci namanya.

Respon dari warganet pun beragam. Ada yang tak menyangka, ada juga yang menyinggung dan menghubungkan dengan PDIP, PKS, dan PAN sebagai partai pengusung kemenangan Nurdin.

"Nurdin Abdullah salah seorang pemimpin kepala daerah yang pintar dan berprestasi. Memimpin Sulsel setelah dua periode pimpin Bantaeng sekaligus mematahkan dominasi dinasti politik di sana. Terkenal karena dianggap berhasil dan bersih. Sekarang diduga kena rasuah, semoga hanya dugaan," kata salah satu warganet.

"Pak Nurdin Abdullah itu adalah dari partai paling NKRI, paling nasionalisme, paling Pancasilais yaitu dari partai PDIP," tulis warganet lainnya.

Selain Nurdin Abdullah, KPK membawa lima orang lainnya. Dari operasi itu, KPK menyita satu koper uang sebesar Rp1 miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)