Digital Lifestyle Meningkat, Telkomsel Ngebut Bangun BTS 4G/LTE di 2021

Jum'at, 26 Februari 2021 - 07:09 WIB
loading...
Digital Lifestyle Meningkat, Telkomsel Ngebut Bangun BTS 4G/LTE di 2021
Telkomsel akan terus melanjutkan komitmen dalam membangun pemerataan insfrastruktur jaringan dan meningkatkan akses broadband masyarakat di tahun 2021. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Telkomsel telah menuntaskan pembangunan BTS 4G/LTE yang melebihi target yang telah dicanangkan di awal 2020. Tahun ini mereka akan meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband4G/LTE di seluruh Indonesia.

Fokus pengembangan jaringan Telkomsel tahun ini tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggan. Terutama, memastikan kenyamanan pelanggan beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlanjut di tahun ini.



Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, kebutuhan pengalaman gaya hidup digital masyarakat di masa pandemi semakin tinggi. ”Telkomsel akan mengarahkan rencana pembangunan pemerataan infrastruktur dan kualitas broadband dengan pemerataan akses 4G/LTE sepanjang 2021,” ujarnya. ”Tentu saja dengan penambahan kapasitas dan kecepatan jaringan,” tambahnya.

Harapannya, dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatan jaringan broadband Telkomsel.

Nugroho menambahkan, pembangunan jaringan yang berlandaskan pada penambahan kapasitas dan kecepatan jaringan juga menjadi wujud pemahaman Telkomsel terhadap kondisi pelanggan yang masih menghadapi pandemi.

Pada 2020 lalu, Telkomsel mencatat terdapat lonjakan trafik payload layanan broadband yang cukup signifikan.

Telkomsel juga telah berupaya memenuhi kenyamanan masyarakat dengan optimalisasi pengamanan quality of service (QoS) jaringan di sepanjang 2020 guna menjaga pengalaman pelanggan dalam melakukan aktivitas digitalnya.

Berdasarkan analisis Speedtest Global Index yang disusun Ookla, selama semester dua 2020, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi dengan capaian Speed Score sebesar 22,22 Mbps.

Telkomsel juga paling unggul dalam menghadirkan latensi paling rendah, yaitu 33 ms. Catatan tersebut semakin lengkap lantaran Telkomsel mampu menghadirkan performa jaringan paling konsisten, dengan Consistency Score sebesar 83,6%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)