Sony Pastikan Akan Ada Lebih Banyak Game Eksklusif di PlayStation

Kamis, 25 Februari 2021 - 12:36 WIB
loading...
Sony Pastikan Akan Ada Lebih Banyak Game Eksklusif di PlayStation
Ilustrasi kantor Sony. FOTO/ IST
TOKYO - President and CEO Sony , Jim Ryan, memastikan bahwa judul game eksklusif yang ada di PlayStation juga alam tersedia di PC. Salah satunya game yang sudah dipastikan tersedia di PC adalah Days Gone.

Days Gone kabarnya mulai bisa dimainkan di PC pada musim semi 2021 atau menjelang pertengahan tahun. Padahal, Sony , sebelummya cenderung anti menghadirkan game PS di PC.

BACA JUGA - American Airlines Berhadapan dengan Benda Misterius di Langit

Melansir dari The Verge, Kamis (25/2021), cara pandang Sony kini telah berubah, terbukti dari dirilisnya permainan Horizon Zero Dawn ke PC pada Agustus tahun lalu.

Kendati demikian, Jim mengaku perubahan itu dilandasi beberapa faktor. Salah satunya karena Sony , merasa studio dan game yang dikembangkan saat ini telah meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya.



Dengan begitu, dari sisi bisnis Sony ingin berekspansi demi meraup pasar yang lebih luas. “Ada peluang menghadirkan game-game hebat tersebut ke audiens yang lebih luas,” kata Jim.

BACA JUGA - Mahkluk Bersisik Besi Penghuni Gunung Berapi Terungkap

Selain itu, seiring dengan meningkatnya kualitas, biaya pengembangan game juga ikut meningkat. Maka memperluas pasar menjadi salah satu opsi yang dilakukan agar terus dapat mendapat keuntungan.

Ryan juga mengakui bahwa menghadirkan game PS ke perangkat non-konsol seperti PC, cenderung lebih mudah dibandingkan ke konsol lain. Alhasil, pihak Sony ,tak perlu berpikir terlalu panjang ntuk mengambil keputusan ini.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE