Baru Beli POCO M3 Sudah Muncul Redmi 9T, Ternyata Cuma Ini Bedanya!

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:02 WIB
loading...
Baru Beli POCO M3 Sudah Muncul Redmi 9T, Ternyata Cuma Ini Bedanya!
Xiaomi mulai menggoda Mi Fans lewat varian entry level baru Redmi 9T yang akan dirilis pada Senin, 22 Februari 2021 mendatang. Foto: dok Xiaomi
A A A
JAKARTA - Jeda tak lama setelah merilis POCO M3 , Xiaomi sudah menyiapkan jagoan baru "Jawaranya Batre Gede" Redmi 9T pada Senin, 22 Februari 2021 mendatang. Apa beda keduanya?

Pertama-tama, konsumen harus paham bahwa POCO dan Xiaomi saat ini sudah menjadi brand terpisah. POCO menjadi merek independen, meski masih menggunakan jalur distribusi dan service centre milik Xiaomi.



Jadi, pengguna POCO dan Xiaomi kendati beririsan tetap berbeda. POCO tetap menyasar tech geek yang menggemari spesifikasi tinggi. Sedangkan Redmi menyasar konsumen yang lebih umum.

Pertanyaannya, bagaimana POCO M3 jika dibandingkan dengan Redmi 9T?

Dari sisi hardware, POCO M3 memang cukup mirip dengan Redmi 9T. Misalnya, sama-sama memakai chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz serta GPU Adreno 610.

Mengusung label “Jawaranya Batre Gede”, Redmi 9T menggunakan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh yang sudah di dukung fast charging 18W. Juga, fitur Reverse Charging untuk mengisi daya perangkat seperti True Wireless Stereo (TWS). Fitur serupa juga dimiliki oleh POCO M3.

Dari sisi layar, baik POCO M3 maupun Redmi 9T sama-sama mengusung desain waterdrop yang menampung kamera depan 8 MP. Keduanya juga menggunakan layar 6,53 inci Full HD+ (2340 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, serta Corning Gorilla Glass 3. Bahkan, sensor fingerprint (sidik jari) yang menyatu dengan tombol power di POCO M3 dan Redmi 9T juga identik.

Nah, perbedaan baru terasa di bagian belakang. POCO M3 menggunakan kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth (kedalaman) 2 MP. Sebaliknya, Redmi 9T mengusung quad camera atau 4 kamera belakang. Formasinya serupa POCO M3, hanya ada tambahan kamera ultrawide 8 MP. Bisa jadi memang absennya kamera ultrawide di POCO M3 merupakan strategi Xiaomi untuk memberikan pembeda pada Redmi 9T.

Jika di bagian depan tampilan POCO M3 dan Redmi 9T identik, perbedaan terbesar dan paling terasa ada di belakangnya. Redmi 9T menggunakan susunan kamera segaris vertikal khas Redmi. Sementara POCO M3 ingin tampil bold atau menonjol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)