Apple Pay Dukung Pembayaran Pakai Bitcoin

Rabu, 17 Februari 2021 - 15:33 WIB
loading...
Apple Pay Dukung Pembayaran Pakai Bitcoin
Ilustrasi mata uang digita bitcoint. FOTO/ ist
A A A
JAKARTA - Apple Pay kini mendukung pembayaran dengan Bitcoin. Kendati demikian, dukungan terhadap Bitcoin ini tidak dilakukan secara langsung.

Pembayaran menggunakan Bitcoin di Apple Pay bisa dilakukan lewat dompet digital BitPay yang juga bisa dipakai dengan Apple Pay maupun aplikasi Apple Wallet.

“Kami memiliki ribuan pelanggan aplikasi Dompet BitPay yang menggunakan Kartu BitPay yang selalu mencari tempat dan cara baru untuk menggunakan crypto mereka," kata CEO BitPay Stephen Pair, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (17/2/2021).

Bahkan Pair menyebut setelah Apple Pay, Google serta Samsung Pay juga aka mendukung pembayaran dengan dompet digital ini.

Hal ini tentu memudahkan penggunaan Kartu BitPay di lebih banyak tempat, mulai dari pembelian barang sehari-hari, hingga barang mewah.

Meskipun di masa depan masih tidak pasti terhadap penggunaan mata uang kripto, opsi untuk melakukan pembayaran dengan Bitcoin merupakan kabar baik bagi mereka yang membutuhkan pembayaran alternatif.


Selain itu, apa yang dilakukan BitPay ini mungkin jadi cara yang baik bagi pemegang mata uang kripto untuk memanfaatkan aset dari pada hanya menimbunnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4004 seconds (0.1#10.140)