10 Alasan Memiliki 1More ColorBuds, TWS Rp1 Jutaan Kaya Fitur Premium

Senin, 15 Februari 2021 - 18:41 WIB
loading...
10 Alasan Memiliki 1More ColorBuds, TWS Rp1 Jutaan Kaya Fitur Premium
1More ColorBuds True Wireless In-Ear Earphone menjadi pilihan menarik dengan banderol Rp1 jutaan. Foto: dok danang arradian
A A A
JAKARTA - 1More ColorBuds punya banyak sekali fitur yang membuatnya menarik untuk dimiliki untuk kategori True Wireless Stereo (TWS) di rentang harga Rp1 jutaan.

Nama 1More mungkin tidak populer. Ini wajar. Karena mereka baru saja masuk ke pasar Indonesia pada 2020 silam.



Apa yang membedakan 1More dibanding puluhan atau bahkan ratusan brand yang sudah ada? Pertama, walau merek baru, tapi orang-orang dibelakangnya adalah “pemain lama”.

10 Alasan Memiliki 1More ColorBuds, TWS Rp1 Jutaan Kaya Fitur Premium

Perusahaan yang disuntik investasi oleh Xiaomi itu didirikan oleh tiga mantan petinggi Foxconn. Ambisinya adalah menjadi penantang Beats Electronics LLC milik Apple itu.

Karena itu, kantor mereka ada di San Diego dan Shenzen. Karena itu, wajar jika produk-produk mereka mengusung harga yang terbilang premium.

Seperti halnya 1More ColorBuds , TWS yang punya desain cantik dan kualitas yang terbilang menarik itu. Dengan latar belakang Foxconn yang memproduksi Apple, 1More tahu benar bagaimana membuat produk yang berkualitas.

Nah, berikut adalah alasan untuk membeli 1More ColorBuds:

1. Warna Permen
10 Alasan Memiliki 1More ColorBuds, TWS Rp1 Jutaan Kaya Fitur Premium

Ketika umumnya TWS mengusung warna hitam atau putih, 1More ColorBuds hadir dalam opsi warna permen yang menggemaskan. Mulai Midnight Black, Twilight Gold, Spearmint Green dan Sakura Pink. Baik warna case maupun earbudsnya sama-sama menarik perhatian.

2. Desain Cantik dan Nyaman
10 Alasan Memiliki 1More ColorBuds, TWS Rp1 Jutaan Kaya Fitur Premium

Sindonews sudah mencoba beragam varian TWS yang ada di pasar. Dan 1More ColorBuds termasuk salah satu yang tercantik. Bentuknya unik, enak dipandang, dan ternyata sangat nyaman dikenakan di telinga Sindonews.

Bahkan, bisa dibilang 1More ColorBuds adalah sedikit dari TWS yang tetap nyaman kendati dikenakan lebih dari 1 jam di telinga. Eksterior earbudsnya dari karet berlapis plastik. Adapun casenya juga ringan dan cantik.

3. IPX5
10 Alasan Memiliki 1More ColorBuds, TWS Rp1 Jutaan Kaya Fitur Premium

Kendati fokus pada desain, ternyata 1More ColorBuds sudah mengusung standar IPX5. Artinya, perangkat ini bisa digunakan berolahraga sambil berkeringat. Untuk berlari pun nyaman, karena tidak mudah lepas atau terjatuh.

4. Fitur Premium
1More ColorBuds sudah mendukung fitur yang hanya ada di TWS premium seperti dukungan aptX dan AAC. Juga panel sentuh, fast charging, noise cancelling, serta otomatis menyala ketika dikenakan di telinga.

5. Dukungan Aplikasi
Pengguna bisa melakukan kustomisasi terhadap fitur-fitur 1More ColorBuds menggunakan aplikasi 1More Music. Misalnya volume, dan lainnya.

6. Noise Cancellation
1More ColorBuds sudah dibekali teknologi noise cancellation sehingga sudah bisa mengisolasi suara dari luar. Kualitas isolasi suaranya sendiri cukup baik dan bisa di adu dengan produk kompetitor di harga Rp2 jutaan.

7. Kualitas Mikropon
Bagaimana menggunakan 1More ColorBuds untuk berkomunikasi video via Zoom? Cukup baik. Dari hasil pengetesan, suara Sindonews terdengar cukup jelas tanpa perlu bersuara lantang. Karena masing-masing earbud sudah dilengkapi 2 mikropon.

8. Daya Tahan Baterai
10 Alasan Memiliki 1More ColorBuds, TWS Rp1 Jutaan Kaya Fitur Premium

Baterai 1More ColorBuds cukup baik. Klaimnya bisa digunakan hingga 6 jam nonstop. Faktanya, dari hasil pengujian, Sindonews bisa mencatat lebih dari 5.30 jam atau seharian. Dengan tambahan charging case, total waktu yang di dapat pengguna mencapai 16-22 jam (3x mengisi daya).

Biasanya Sindonews baru mengisi daya setelah 3 hari. Dan ngecharge-nya pun cepat. Cuma 15 menit, sudah bisa mendengarkan musik 2 jam. Dari 0-100 persen daya butuh 70-85 menit.



9. Suara
Jika suka suara bass, maka pengguna akan cocok dengan 1More ColorBuds. Karena dentuman bassnya cukup terasa. Sehingga asik untuk mendengarkan musik atau menonton streaming.YouTube. Hanya saja, khusus suara vokal/manusia, banyak TWS di pasar yang lebih jernih.

10. Harga
1More ColorBuds mengusung banderol Rp1.119.000 di marketplace. Dengan fitur yang ditawarkan, banderolnya terbilang cukup kompetitif. Karena ada banyak sekali sensasi dan fitur premium yang di dapat. Tapi, harganya tidak sampai merogoh kocek terlalu dalam.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)