Bug Pembaruan OS di Galaxy S21 Series Bikin Ponsel Boros Baterai

Minggu, 14 Februari 2021 - 19:09 WIB
loading...
Bug Pembaruan OS di Galaxy S21 Series Bikin Ponsel Boros Baterai
Pengguna Galaxy S21 Series disebut melaporkan adanya konsumsi daya ponsel yang meningkat tajam setelah pembaruan software. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Bulan lalu, Samsung resmi merilis seri Samsung Galaxy S21 . Seri ini mencakup Samsung Galaxy S21, S21 + (Plus), dan S21 Ultra. Versi AS dan China dari seri ini menggunakan SoC Snapdragon 888 . Namun, perangkat ini di seluruh dunia hadir dengan SoC Exynos 2100 .

Samsung baru-baru ini mendorong pembaruan sistem untuk seri ini, termasuk tambalan keamanan Android Februari. Namun, banyak pengguna melaporkan bahwa konsumsi daya ponsel meningkat tajam.

Tampaknya masalah tersebut hanya memengaruhi model Galaxy S21 Series dengan Exynos. Menurut laporan, setelah memperbarui, ada peningkatan konsumsi daya yang signifikan. Tetapi masalah tersebut tampaknya tidak aktif saat ponsel dalam mode pesawat.

Sampai sekarang, sepertinya hanya pengguna Galaxy S21 dan S21 Plus yang mengalami masalah ini. Giz China melaporkan, mereka tidak yakin apakah model andalan Galaxy S21 Ultra memiliki masalah yang sama.

Menurut Samsung, mereka mengetahui masalah ini dan sedang mencari solusinya. Perusahaan mengklaim bahwa pembaruan sistem berikutnya yang menyelesaikan masalah tersebut akan segera tersedia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)