Bawa Keyboard Klasik dan Teknologi 5G, BlackBerry is Back!

Sabtu, 13 Februari 2021 - 16:35 WIB
loading...
Bawa Keyboard Klasik dan Teknologi 5G, BlackBerry is Back!
OnwardMobility mengumumkan bahwa mereka akan merancang dan menjual ponsel bermerek BlackBerry pada tahun 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kemitraan antara BlackBerry (BB) dan TCL berakhir tahun lalu dan ini dianggap sebagai kematian BB. Kenyataannya, hanya butuh beberapa bulan kemudian OnwardMobility memgambil alih peran TCL. Baca juga: BlackBerry Pakai 'Jurus Kungfu' Melawan Mobil Otonom Tesla

OnwardMobility mengumumkan bahwa mereka akan merancang dan menjual ponsel bermerek BlackBerry pada tahun 2021. Hari ini, CEO Peter Franklin mengonfirmasi bahwa perusahaannya berada di jalur yang benar untuk melakukan itu.

GSM Arena menyebutkan, handphone ini akan mudah dikenali. Karena unit akan memiliki keyboard perangkat keras BlackBerry klasik. Namun, ponsel-ponsel ini akan modern di dalamnya, dan akan mendukung jaringan 5G .

Saat ini, OnwardMobility sedang bekerja sama dengan Foxconn untuk mengembangkan model pertama. Perangkat kabarnya akan dirilis di Amerika Utara, Eropa dan juga akan tersedia di Asia. Belum ada kerangka waktu pasti, di luar target "2021" yang terbilang luas.

Fokus utama dari ponsel BlackBerry baru adalah keamanan. Selanjutnya akan memanfaatkan pengalaman BlackBerry selama puluhan tahun dalam membangun layanan komunikasi yang aman untuk perusahaan. Baca juga: Ditutup, Donasi Ustaz Maaher Lewat Yusuf Mansur Tembus Rp1,2 Miliar
(iqb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1126 seconds (10.177#12.26)