OS 14.5, Apple Maps Dibekali Fitur Laporan Kecelakaan

Kamis, 11 Februari 2021 - 11:29 WIB
loading...
OS 14.5, Apple Maps Dibekali Fitur Laporan Kecelakaan
ilustrasi Apple Store. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Layanan peta digital milik Apple, Apple Maps memang sudah cukup lama diluncurkan. Namun fitur di dalam Apple Maps dinilai masih kurang variatif dibanding dengan layanan sejenis lainnya.

Untuk itu dalam versi beta terbaru iOS 14.5, Apple menambahkan fitur terbaru untuk Apple Maps. FItur ini sebelumnya sudah hadir di aplikasi Waze.



Fitur yang dimaksud adalah melaporkan kecelakaan dan bahaya yang terjadi di jalan.

Dilansir dari Ubergizmo, Apple Maps akan mendapatkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah kemampuan bagi pengguna untuk melaporkan kecelakaan, bahaya, laporan macet dan lainnya menggunakan Siri atau CarPlay.

Fitur ini akan memungkinkan saat mengemudi dan orang lain melaporkan kecelakaan atau bahaya dan sedang berada di sekitar area atau mengemudi di sepanjang rute, setidaknya informasi ini akan membantu pengemudi memutuskan meneruskan perjalanan lewat jalan yang sama atau mencari alternatif jalan lain.



Mengingat bahwa tidak boleh menggunakan ponsel saat mengemudi, laporan ini dapat dibuat menggunakan perintah Siri atau melalui CarPlay jika pengemudi telah memasang unit infotainment CarPlay.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4998 seconds (0.1#10.140)