LG UV Sanitization Case Jaga Kebersihan Berbagai Perangkat

Selasa, 09 Februari 2021 - 07:27 WIB
loading...
LG UV Sanitization Case Jaga Kebersihan Berbagai Perangkat
Kemampuan LG UV Sanitization Case dalam mengeliminasi kemungkinan berbagai partikel merugikan kesehatan hadir berkat penggunaan sinar UV-Nano. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ingin memberikan perlindungan menyeluruh terhadap keluarga di Tanah Air, PT LG Electronics Indonesia resmi mengenalkan LG UV Sanitization Case.

Dengan menggunakan penyinaran UV-Nano , wadah yang juga sebagai pelengkap penyimpanan LG PuriCare Wearable Air Purifier ini hadir menenangkan masyarakat di masa pandemuk seperti sekarang. Teknologinya memiliki manfaat utama pembersihan berbagai partikel merugikan kesehatan yang mungkin menempel pada berbagai perangkat yang digunakan sehari-hari. Baca juga: Studi: Sinar UV Bunuh COVID-19 Tanpa Bahayakan Manusia

Sementara sebagai kelengkapan LG PuriCare Wearable Air Purifier, perangkat ini juga didesain dengan fungsi pengisian daya dan kemudahan memonitor penggunaannya.

“UV Sanitization Case dibuat menjadi pelengkap penting bagi performa LG PuriCare Wearable Air Purifier dalam memberikan aliran udara bersih dan segar bagi pem-iliknya,” kata Satrio Mulyo, Head of Air Solution Product Marketing LG.
LG UV Sanitization Case Jaga Kebersihan Berbagai Perangkat

Di samping itu, lanjut dia, sekaligus dapat bermanfaat mengeliminasi kemungkinan partikel merugikan kesehatan pada beberapa benda penting yang sering digunakan namun luput dari perhatian pemiliknya.

Tampil dalam gaya minimalis berbentuk oval dengan warna putih, kemampuan LG UV Sanitization Case dalam mengeliminasi kemungkinan berbagai partikel merugikan kesehatan ini hadir berkat penggunaan sinar UV-Nano. Menempatkan LG PuriCare Wearable Air Purifier pada ruang di dalam LG UV Sanitization Case akan mengaktifkan proses sanitasi dengan penyinaran sinar UV-Nano. Pengujian internal LG menyebutkan diperlukan waktu 30 menit untuk proses sanitasi ini dengan efektivitas 99,99%.

Bila memiliki waktu yang lebih lega atau dapat dilakukan berbarengan menjelang istirahat malam, pengguna dapat melakukan pengaturan untuk mengaktifkan fungsi Sanitary Drying. Sesuai namanya, pilihan fitur ini memicu LG UV Sanitization Case melakukan proses pembersihan yang sekaligus pengeringan perangkat di dalamnya.

Menjalankan fitur sanitary drying untuk pembersihan LG PuriCare Wearable Air Purifier akan memastikan mengeringkannya dari unsur air yang terjebak dalam perangkat sebagai sisa dari pernapasan dan kondisi lingkungan. Keseluruhan proses kerja fitur Sanitary Drying ini membutuhkan waktu hingga empat jam.
LG UV Sanitization Case Jaga Kebersihan Berbagai Perangkat

Namun, ungkap Satrio, pengguna tak perlu gusar menunggu waktu pembersihan ini. Sebab prosesnya berbarengan dengan waktu pembersihan dengan sinar UV-Nano maupun Sanitary Drying, sekaligus menjalankan proses pengisian daya LG PuriCare Wearable Air Purifier. "Hal ini dimungkinkan karena perangkat ini juga dibekali dengan port USB Type C untuk pengisian daya," imbuhnya.

Dengan memanfaatkan ruang yang sama, proses sanitasi pada LG UV Sanitization Case dapat pula dimanfaatkan untuk melakukan pembersihan yang sama bagi perangkat lain. Seperti halnya smartphone, kunci, earphone maupun perangkat lain yang sering dibawa.

“Penggunaan proses pembersihan ini dapat meluas pada perangkat lain untuk memberikan kenyamanan lebih baik dalam beraktivitas sehari-hari bagi pemiliknya,” ujar Satrio lagi.

Melengkapi fungsi utamanya, LG UV Sanitization Case juga memberi kemudahan dalam memonitor penggunaan LG Puri Care Wearable Air Purifier. Melalui unduhan aplikasi LG ThinQ pada smartphone, pengguna dapat memonitor sejarah penggunaan, pengisian daya dan bahkan memantau proses sanitasi dengan penyinaran UV-C.

Sebagai tambahan, pengguna juga dapat memasukkan data terkait dengan filter LG PuriCare Wearable Air Purifier. Dengan demikian, aplikasi LG ThinQ akan memberi pengingat pada waktu penggantiannya.

“Keseluruhan manfaat di dalam inilah yang membuat LG UV Sanitization Case tak hanya hadir sebagai pelengkap dari LG PuriCare Wearable Air Purifier, tapi juga menjadi perangkat penting dalam upaya memberi perlindungan kebersihan lebih baik bagi penggunanya,” timpal Han Changmin, Air Solutions Product Director.

Dikatakannya, LG UV Sanitization Case telah tersebar di berbagai toko elektronik baik di berbagai tempat maupun kanal pemasaran daring mulai awal bulan Februari ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4839 seconds (0.1#10.140)