Microsoft Memperbaiki Keamanan di Peramban Web Mereka Edge

Senin, 08 Februari 2021 - 10:26 WIB
loading...
Microsoft Memperbaiki Keamanan di Peramban Web Mereka Edge
Peramban lawas yang belum menggunakan platform Chromium tersebut akan terhapus otomatis dari perangkat pengguna, mulai 13 April 2021 mendatang. Foto: dok reuters
A A A
WASHINGTON - Microsoft telah mengeluarkan pembaruan keamanan untuk peramban miliknya, Edge . Dengan alasan tersebut, Microsoft akan menghapus otomatis peramban Edge bersi lawas, yakni Edge Legacy.

Peramban lawas yang belum menggunakan platform Chromium tersebut akan terhapus otomatis dari perangkat pengguna, mulai 13 April 2021 mendatang.



Ketika pengguna melakukan pembaruan patch keamanan untuk Edge, patch akan otomatis uninstall Edge Legacy dan memasangkan platform Chromium di perangkat.

Microsoft Memperbaiki Keamanan di Peramban Web Mereka Edge

"Microsoft Edge baru akan tersedia sebagai bagian dari update keamanan bulanan kumulatif Windows 10," jelas Microsoft, dikutip dari Ubergizmo, Senin (8/2).

Di sisi lain, Microsoft juga menerangkan, jika pengguna sebelumnya telah lebih dulu memasang peramban Edge versi terbaru, maka kemungkinan patch tersebut tidak terlalu berpengaruh.

Sebelumnya diberitakan, Microsoft kembali mendatangkan fitur baru pada Edge. Fitur yang disematkan antara lain password generator dan monitor. Fitur ini memungkinkan pengguna mengelola password yang dimiliki.

Fitur password generator, Microsoft Edge bisa secara otomatis memberikan saran password saat pengguna melakukan pendaftaran layanan baru, atau mau mengganti password lama miliknya.

Sementara dengan fitur safety monitor, pengguna akan mendapat pemberitahuan jika informasi dari password miliknya telah dibobol oleh pihak lain. Namun, fitur ini baru berfungsi setelah pengguna masuk dengan akun Microsoft.

Tak hanya itu, Microsoft juga membekali Edge dengan fitur sleep mode pada tab yang tidak aktif. Melalui fitur ini, pengguna dibantu menghemat pemakaian memori dan CPU.



Perubahan lain yang diboyong Microsoft juga terlihat pada sidebar search yang bisa diakses semua pengguna, sinkronisasi untuk seluruh tab dan riwayat antar perangkat, hingga 24 tema baru.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4581 seconds (0.1#10.140)