Instagram Uji Coba Nonaktifkan Berbagi Unggahan Feed ke Stories

Kamis, 04 Februari 2021 - 10:02 WIB
loading...
Instagram Uji Coba Nonaktifkan Berbagi Unggahan Feed ke Stories
Ilustrasi Instagram. FOTO/ IST
A A A
Instagram menonaktifkan kemampuan berbagi foto feed ke Stories ke beberapa pengguna.


Langkah ini menjadi bagian dari uji coba dari Instagram untuk melihat apakah tindakan tersebut mengubah interaksi pengguna dengan fitur populer.

Instagram mengumumkan perubahan ini dalam bentuk banner ke pengguna di negara tertentu, tempat pengujian dilakukan.

"Kami mendengar dari komunitas, bahwa mereka ingin melihat lebih sedikit unggahan di Stories. Selama pengujian ini, Anda tidak akan bisa mengunggah foto di feed ke Stories," kata Instagram dalam pemberitahuannya ke sejumlah pengguna yang terdampak, dikutip dari The Verge, Rabu (3/2/2021).

Berbagi unggahan di feed Instagram ke Stories merupakan hal yang banyak dilakukan pengguna. Karena tindakan itu, akan ada banyak unggahan yang serupa, yakni di feed dan Stories milik orang lain.

Instagram menilai hal tersebut sangat kerena pengguna dipaksa melihat unggahan yang sama berkali-kali. Meski dinilai mengangggu, banyak orang yang membagikan ulang feed milik artis, bisnis, dan organisasi.

Salah satu manfaat dari membagikan ulang postingan dari berbagi feed ke Stories adalah untuk membuka peluang bagi organisasi nirlaba mendapatkan lebih banyak donasi.

Menghilangkan kemampuan untuk membagikan ulang postingan sebagai tanggapan pada perilaku yang didorong oleh Facebook dan Instagram dengan menempatkan Stories secara mencolok di aplikasi dan menawarkan kemampuan untuk membagikannya.

Perlu diperhatikan, untuk saat ini menonaktifkan fitur berbagi feed ke Stories baru dalam tahap uji coba.

Kendati demikian, waktu pengujian ini dinilai agak bertentangan dengan Twitter yang juga menguji kemampuan membagikan twit ke Instagram Stories sebagai stiker.



Jadi, kemungkinan pengguna mulai melihat lebih banyak pembagian ulang dalam Stories, tapi dari platform media sosial yang berbeda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)