Instagram Luncurkan Fitur Recently Deleted, Ini Fungsinya

Rabu, 03 Februari 2021 - 18:01 WIB
loading...
Instagram Luncurkan Fitur Recently Deleted, Ini Fungsinya
Ilustrasi Instagram. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Instagram baru merilis fitur baru bernama Recently Deleted. Melalui fitur ini, pengguna bisa melihat kembali konten yang sudah dihapus dari unggahan di Feed, Reels, IGTV, dan Stories.



Sosial media di bawah naungan Facebook itu mengeluarkan fitur baru ini dengan tujuan mengantisipasi peretasan. Sebab bisa saja peretas mengambil alih akun dan menghapus semua konten yang ada.

Melansir dari The Verge, Rabu (3/2/2021), Instagram akan mengirimkan konfirmasi melalui teks atau surel kepada pemilik akun, untuk menghapus atau memulihkan konten secara permanen.

Semua konten yang ada telah dihapus akan berada di dalam folder Recently Deleted selama 30 hari. Jika didiamkan saja, maka secara otomatis konten tersebut akan terhapus otomatis.

Sedangkan khusus untuk konten di Stories ada pengecualian. Stories yang dihapus dapat bertahan selama 24 jam sebelum dihapus secara permanen. Untuk mengakses folder, pilih Settings > Account > Recently Deleted.

Instagram ingin memberi kesempatan penggunanya untuk menyimpan konten mereka sebelum menghapusnya secara permanen. Aplikasi tersebut juga telah menawarkan fitur arsip, atau cara untuk menyimpan unggahan tanpa terlihat oleh umum.



Dengan fitur Recently Deleted, memungkinkan pengguna untuk menyimpan unggahan mereka sebagai opsi, meskipun ingin menghapusnya terlebih dahulu. Instagram mendapat manfaat dari memiliki lebih banyak konten. Dengan demikian, akan lebih banyak data dan informasi tentang pengguna.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)