Facebook Caplok Giphy, Integrasikan dengan Instagram

Sabtu, 16 Mei 2020 - 20:01 WIB
loading...
Facebook Caplok Giphy, Integrasikan dengan Instagram
Ilustrasi Facebook. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Facebook mengakuisisi situs aplikasi konten DIF terkenal, Giphy. Meski tidak diumumkan secara terbuka, nilai pembelian Giphy diperkirakan bernilai USD 400 juta.

Facebook berencana untuk mengintegrasiannya ke Instagram dan aplikasi Facebook lainnya. Raksasa media sosial tersebut sudah mengandalkan API Giphy untuk mendapatkan sumber GIF di aplikasinya selama bertahun-tahun, mulai dari aplikasi Facebook, Instagram, Facebook Messenger, hingga WhatsApp.

Menurut Facebook, 50 persen dari keseluruhan penggunaan Giphy berasal dari apliaksinya, dengan setengahnya berasal dari Instagram. BACA JUGA; Yamaha Mulai Buka Kembali Dua Pabriknya di Daratan Eropa

Di bawah kepemilikan barunya, Giphy akna menjadi bagian dari Instagram, dengan tujuan membuatnya lebih mudah untuk mengirim GIF dan stiker dalam Instagra, Stories maupun Direct Message (DM). Meskipun, untuk saat ini, Facebook mengatakan bahwa tidak ada yang berbeda bagi para pengguna Giphy.

"Orang-orang masih dapat menggugah GIF, pengembang dan mitra API akan tersu memiliki akses yang sama ke API Giphy, dan komunitas kreatif Giphy masih tetap bisa membuat konten," ujar VP of product Instagram, Vishal Shah dikutip dari The Verge, Sabtu (16/5/2020). BACA JUGA; Duo Ducati Scrambler 1100 Series Mulai Tancap Gas

Tak hanya Facebook cs yang bergantung pada API Giphy, ada Twitter, Pinterest, Slack, Reddit, dan masih banyak lagi.

Sementara pengumuman Facebook tampaknya mengindikasikan bahwa layanan-layanan itu masih akan dapat menggunakan Giphy seperti yang mereka lakukan saat ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8249 seconds (0.1#10.140)