Xiaomi Buktikan Teknologi Remote Wireless Charger Bukan Fiksi!

Senin, 01 Februari 2021 - 07:37 WIB
loading...
Xiaomi Buktikan Teknologi Remote Wireless Charger Bukan Fiksi!
Dari sekian banyaknya teknologi remote wireless charging, belum ada satu pun yang hadir di pasaran.
A A A
BEIJING - Xiaomi kabarnya kini tengah menyiapkan inovasi baru. Kali ini bukan soal smartphone, tapi teknologi remote wireless charging atau pengisian daya nirkable yang bisa mengisi baterai dari jarak jauh.

Pengisian daya nirkabel tanpa sentuhan ini dapat memberi daya pada perangkat dari jarak beberapa meter, tanpa adanya kontak atau sentuhan.



Xiaomi memamerkan perangkat ini dengan julukan Mi Air Charge Technology, demikian dilansir dari Engadget.

"Kami sangat senang mempersembahkan kepada Anda teknologi pengisian daya jarak jauh - Mi Air Charge Technology! Isi daya beberapa perangkat secara bersamaan saat Anda bermain game, berjalan-jalan atau bahkan ketika ada sesuatu yang menghalangi," tulis Xiaomi dalam akun Twitter resminya.

Memang, pengisian daya nirkabel dari jarak jauh bukanlah teknologi yang pertama. Sebelumnya juga sudah ada inovasi teknologi serupa, salah satunya Energous WattUp.

Namun dari sekian banyaknya teknologi remote wireless charging, belum ada satu pun yang hadir di pasaran.

Sementara Xiaomi belum membicarakan secara spesifik kapan tanggal rilis atau perangkat keras apa saja yang kompatibel.

Mi Air Charge ini bakal mengusung pengisian daya 5W yang menggunakan 144 antena di stasiun pangkalan dan mengirimkan gelombang milimeter ke smartphone, kemudian smartphone menerima gelombang tersebut dengan antena 14 array.


Xiaomi mengklaim, teknologinya bukanlah fiksi semata. Bahkan Mi Air Charge dikatakan mampu mengisi beberapa smartphone sekaligus, melewati objek fisik, dan mengirimkan daya ke semua jenis perangkat elektronik di sekitar ruangan pengguna, dari smartwatch hingga speaker.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)