Lepas dari Huawei, Honor Bakal Balikan dengan Google

Jum'at, 29 Januari 2021 - 14:00 WIB
loading...
Lepas dari Huawei, Honor Bakal Balikan dengan Google
Berpisah dengan Huawei membuat Honor balikan lagi dengan Google. Foto/IST
A A A
BEIJING - Setelah berpisah dari Huawei, Honor rupanya kini telah menghirup udara bebas. Pasalnya, kini Honor tidak lagi terkekang sanksi AS.

Mereka bahkan mengonfirmasi bakal buka peluang untuk kembali bekerja sama dengan Google.

Dalam sebuah wawancara dengan South China Morning Post, CEO Honor George Zhao mengonfirmasi bahwa saat ini Honor sedang berdiskusi dengan Google dan akan kembali berkolaborasi dalam waktu dekat.

Pekan lalu, Honor berhasil memulihkan kemitraan dengan Qualcomm, Intel, MediaTek, AMD, dan banyak perusahaan teknologi lainnya. Namun, Google masih menjadi salah satu bagian terbesar yang hilang dalam kekuatan Honor.

Tanpa aplikasi dan layanan Google, perusahaan tidak akan membuat banyak pengaruh di Eropa yang merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat sebelum sanksi AS diberlakukan.

Ketika ditanya apakah dia khawatir tentang dampak pembatasan perdagangan AS pada Honor, Zhao mengatakan, tidak ada alasan untuk memberlakukan pembatasan pada perusahaan elektronik konsumen yang sangat normal.

"Kami mematuhi aturan bisnis global, termasuk pembayaran kekayaan intelektual, pembayaran pajak, dll. Kami memiliki kantor kepatuhan internal untuk mengatur perilaku setiap sistem, " kata Zhao dikutip dari Android Authority, Jumat (29/1/2021).

Tidak ada konfirmasi kapan Honor dan Google akan menandatangani kemitraan baru mereka atau apakah Honor V40 baru akan keluar dari China dengan layanan Google.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2068 seconds (0.1#10.140)