Nokia Pancing Emosi Penggemar Film James Bond, Kok Bisa?

Kamis, 28 Januari 2021 - 02:01 WIB
loading...
Nokia Pancing Emosi Penggemar Film James Bond, Kok Bisa?
Lambatnya Nokia merilis smartphone baru membuat penayangan perdana film James Bond terbaru ikut molor. Foto/Ist
Pada 2020, seorang eksekutif Nokia menggoda kemitraan antara perusahaannya dan film James Bond terbaru untuk memamerkan smartphone Nokia terbaru pada masanya, yakni 2019.

Film 007 No Time to Die awalnya akan dirilis di bioskop pada bulan April 2019 sampai kepergian sutradara dan penulis pendamping film Danny Boyle yang menyebabkan penundaan. Selanjut kembali tertunda setelah pandemik COVID-19 merebak. Film rencananya akan dirilis pada April 2021 hingga penundaan yang lebih baru diumumkan. Baca juga: Murah, HMD Global Gelondongan Mau Rilis Nokia 1.4, 6.4 5G, dan 7.4 5G
Nokia Pancing Emosi Penggemar Film James Bond, Kok Bisa?

Sebuah laporan dari The Sun, mengutip orang dalam industri yang mengetahui beberapa alasan penundaan film tersebut, dilaporkan bahwa kesepakatan yang dibuat untuk film tersebut, sebagian difilmkan pada 2019 hingga 2020. Karena itu, film akan menampilkan teknologi dan produk ketinggalan zaman pada saat dirilis di tahun 2021.

Baca juga : TikTok dan RCTI Gelar TikTok Awards Indonesia 2020

Nah saat film keluar sekarang, sepertinya Daniel Craig dan semua pemeran lainnya membawa sesuatu (ponsel) yang telah lama keluar. Itu bukan inti dari kesepakatan dengan Nokia. Perusahaan teknologi besar ingin para bintang memiliki semua produk baru yang akan datang untuk membantu mempromosikannya dan menjualnya kepada penggemar.



"Artinya beberapa adegan harus diedit dengan sangat hati-hati dan dilihat untuk memperbaruinya," kata orang dalam industri film, dikutip GSM Arena.

Ponsel cerdas 8.3 5G Nokia disebut-sebut akan ditampilkan dalam film. Tapi penempatan item ini, bersama dengan alas kaki Adidas, sampanye Bollinger, dan jam tangan Omega yang semuanya akan menampilkan produk usang.
Nokia Pancing Emosi Penggemar Film James Bond, Kok Bisa?

Nokia 8.3 sendiri mulai dijual pada Oktober 2020. Ya, ponsel ini sudah terlalu ketinggalan zaman, bahkan untuk James Bond. Baca juga: Merapi Meletus! Dalam 6 Jam 22 Kali Luncurkan Awan Panas

Bisa dibayangkan bahwa sponsor film -merek yang produknya ditampilkan di film- lebih suka melihat produknya muncul di layar lebar di bioskop. Kontrak seperti inilah yang memberi kekuatan merek untuk menunda film daripada tujuan utama sponsor, yakni menampilkan produk terbaru mereka di sepanjang film.



Pertanyaannya, perangkat Nokia mana yang akan memperbarui Nokia 8.3 yang awalnya akan ditampilkan dalam film tersebut. Smartphone 7.2 Nokia (dirilis pada September 2019 dan digambarkan di bawah) muncul di trailer resmi film tersebut.

Penundaan film telah mengecewakan penggemar franchise tersebut. No Time to Die adalah film Bond terakhir aktor Daniel Craig, dan sebelum penggemar dapat mengetahui siapa yang akan berperan sebagai James Bond berikutnya, film saat ini perlu dirilis terlebih dahulu.

Sementara itu, produk yang ditempatkan di sepanjang film perlu diubah secara hati-hati, direkam ulang, atau diedit ulang dengan produk yang lebih baru dari kesepakatan merek untuk tanggal rilis film sekarang Oktober 2021.
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE