Merger, Perusahaan Ini Siap Ladeni Konsumen Melek Teknologi

Kamis, 28 Januari 2021 - 01:29 WIB
loading...
Merger, Perusahaan Ini Siap Ladeni Konsumen Melek Teknologi
Masyarakat konsumen semakin melek teknologi di masa wabah virus Corona yang masih belum mereda. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Di tengah pandemik virus Corona, masyarakat semakin melek akan teknologi. Jadi masuk akal jika FWD Insurance fokus pada pasar yang paham akan teknologi.

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) merupakan hasil peleburan PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia. Pada 2020, FWD Life mengakuisisi dan melakukan rebranding PT Commonwealth Life atau PTCL yang telah berdiri di Indonesia sejak 1993.

Penggabungan FWD Life dan FWD Insurance akan memperkuat fondasi bagi FWD Insurance untuk melanjutkan pengalamannya selama 28 tahun di Indonesia. FWD Insurance akan menghadirkan pengalaman yang berbeda dengan berbagai produk yang mudah dipahami dan berfokus pada nasabah yang didukung oleh teknologi digital, sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin paham teknologi.

"FWD telah membangun brand asuransi yang fresh dan dinamis hanya dalam beberapa tahun yang singkat sejak masuk ke Indonesia. Penggabungan ini merupakan bukti keyakinan kami yang kuat terhadap potensi pasar asuransi Indonesia dalam jangka panjang," ucap Huynh Thanh Phong, CEO FWD Group.



Sementara itu, Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance, mengutarakan, dengan gabungan kekuatan keduanya, yakni pendekatan yang fresh dan didukung oleh teknologi digital, serta jaringan layanan yang luas dan basis nasabah kuat, pihaknya siap melayani nasabah dan meningkatkan pengalaman berasuransi mereka.

Sebagai satu kesatuan, lanjut dia, mereka akan dengan mudah beradaptasi dalam menghadapi tantangan serta terus berupaya mendobrak stigma lama. Sekaligus membuat asuransi lebih sederhana dengan proses yang lebih cepat dan mudah.

"Kami berkomitmen untuk terus membuat asuransi lebih mudah diakses bagi semua masyarakat Indonesia,” ujarnya.



Pencapaian ini sekaligus menandai peluncuran kampanye Everyday Heroes di Indonesia. “Kami ingin menginspirasi semua orang untuk berani menghadapi perubahan dan tantangan,” pungkas Anantharaman. Baca juga: Pernikahan Bermasalah, Celine Evangelista Didoakan Jennifer Jill: 'Semoga Semua Baik-baik Saja'
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE