Sony Siapkan Pesaing iPhone 12 Mini Lewat Xperia Compact

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:19 WIB
loading...
Sony Siapkan Pesaing iPhone 12 Mini Lewat Xperia Compact
Ilustrasi kantor Sony. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Sony dikabarkan akan menghadirkan kembali jajaran ponsel "Compact" di tahun ini dengan model Xperia Compact terbaru.

Ponsel ini pasalnya dihadirkan sebagai oesaing untuk iPhone 12 Mini . Pasalnya, Xperia Compact 2021 bakal punya layar 5,5 inch, yang jauh lebih kecil dibanding ponsel Sony saat ini yang layarnya sangat besar.

Ponsel ini menurut leaker OnLeaks bakal punya dimensi 140 x 68,9 x 8,9 mm, sedikit lebih besar dari iPhone 12 Mini yang dimensinya 131.5 x 64,2 x 7,4 mm, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (27/1/2021)

Selain itu, beberapa bocoran spesifikasinya adalah kamera selfie 8 megapixel yang tersimpan di notch berbentuk tetesan air.

Ada juga pengaturan kamera ganda dengan kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang, jack headphone 3,5 mm, dan pembaca sidik jari yang dipasang di bagian samping. Namun, yang tidak ada adalah detail tentang spesifikasi nya.

Jika bocoran tersebut benar, ponsel ini akan menjadi meneruskan varian ponsel 'Compact' yang terakhir dirilis pada 2018, yaitu Xperia XZ2 Compact, yang memiliki dimensi serupa dengan bocoran dimensi yang sebelumnya disebutkan, namun dengan layar lebih kecil (5 inch).



Namun, pertanyaan terbesarnya adalah tentang spesifikasinya Xperia Compact. Apakah ponsel ini akan sama dengan jajaran ponsel flagship atau spesifikasinya akan selayaknya ponsel Android lain yang tak menggunakan layar besar.

Selain itu, juga tidak jelas sebenarnya ada atau tidak sebenarnya pasar untuk flagships dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Berkaca dari Apple iPhone 12 mini, meskipun menawarkan spesifikasi yang hampir identik dengan iPhone 12 reguler, perangkat ini dilaporkan mengalami penjualan yang kurang bagus dibandingkan dengan model yang lebih besar, meskipun harganya lebih murah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)