Motorola Edge S Diluncurkan, Inilah Model Pertama dari Snapdragon 870

Rabu, 27 Januari 2021 - 05:30 WIB
loading...
Motorola Edge S Diluncurkan, Inilah Model Pertama dari Snapdragon 870
Fitur terbesar dari Edge S tentu saja Snapdragon 870, versi upgrade terakhir dari Snapdragon 865 Plus. Foto/Ist
A A A
CHICAGO - Motorola hari ini mengumumkan Motorola Edge S yang banyak dibicarakan. Ini adalah ponsel pertama di dunia yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 870 , dengan clock 3.2GHz. Plus, tercatat sebagai SoC 5G tercepat sejauh ini.

Motorola Edge S adalah model seri Edge pertama Motorola yang dirilis di China. Ini melanjutkan gen bisnisnya dan berfokus pada kelompok bisnis muda yang mencari keseimbangan antara pekerjaan dan hiburan.
Motorola Edge S Diluncurkan, Inilah Model Pertama dari Snapdragon 870

Performa
Fitur terbesar dari Edge S tentu saja Snapdragon 870, versi upgrade terakhir dari Snapdragon 865 Plus. Frekuensi inti ultra-besar setinggi rekor 3.2GHz, dan skor AnTuTu melebihi 670.000.

Snapdragon 870 menggunakan proses manufaktur 7nm. Ini memiliki delapan inti CPU Kryo 585. Hasilnya, kinerjanya meningkat 12%. SoC mengintegrasikan GPU Adreno 650, yang memiliki peningkatan kinerja 10%. Chip ini juga mendukung WiFi 6, Bluetooth 5.1, dan mesin AI generasi kelima hingga 15TOPS.
Motorola Edge S Diluncurkan, Inilah Model Pertama dari Snapdragon 870

Handset baru Motorola hadir dengan memori LPDDR5 terbaru, penyimpanan flash berkecepatan tinggi UFS 3.1 yang ditingkatkan, dan mendukung kartu ekspansi microSD hingga 1 TB. Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh. Karena hemat daya cerdas, baterainya dapat digunakan dalam waktu siaga selama dua (2) hari. Baterainya juga mendukung pengisian cepat 20W.

Konektivitas
Dalam hal jaringan 5G, Motorola Edge S secara khusus mengadopsi rangkaian antena adaptif, Antena Cerdas. Yang disebut terakhir dapat secara efektif meningkatkan kekuatan sinyal transmisi/penerimaan dari beberapa skenario dan beberapa pita frekuensi komunikasi melalui penyesuaian impedansi dan frekuensi cerdas.
Motorola Edge S Diluncurkan, Inilah Model Pertama dari Snapdragon 870

Teknologinya akan memastikan sinyal ponsel cerdas berkecepatan tinggi dan stabil tanpa putus. Motorola Edge S juga mendukung MAAT Dengan teknologi self-tuning dinamis saluran ganda. Ini meningkatkan kekuatan sebesar 100%.

Kamera
Motorola Edge S memiliki quad-camera belakang, termasuk lensa utama 64 MP, lensa makro sudut ultra lebar 16 MP (121 derajat/2,8 cm), lensa kedalaman bidang potret 2 MP, dan lensa kedalaman stereoskopik ToF. Kamera mendukung EIS (stabilisasi gambar enam sumbu), video potret kecantikan cahaya air, mode Vlogger, video makro, Audio Zoom, mode warna spot video, fotografi potret, fotografi gerak mikro, dan fitur kamera lainnya.

Sedangkan bagian depan mengusung lensa utama 16 MP + modul lensa sudut ultra lebar 8 MP. Smartphone ikut mendukung fungsi deteksi detak jantung, berdasarkan penelitian mutakhir dari Lenovo Research Institute.
Motorola Edge S Diluncurkan, Inilah Model Pertama dari Snapdragon 870

Giz China menyebutkan, Motorola Edge S menggunakan penangkapan spektrum dan deteksi radiasi nol untuk mengidentifikasi tanda-tanda biologis. Pengguna dapat memeriksa sendiri status kesehatan mereka secara real time.

Layar dan Desain
Motorola Edge S menampilkan layar LCD 6,7 inci dengan resolusi 2520 Ă— 1080, rasio 21:9, kecepatan refresh tinggi 90Hz, dan juga mendukung DCI-P3 wide color gamut, HDR10, dan pengenalan sidik jari samping.

Ditawarkan dalam dua warna trendi, biru dan putih. Motorola Edge S memiliki berat sekitar 210 gram dan ketebalan cuma 9,59 mm.

Sistem
Ponsel akan berjalan pada My UI yang benar-benar baru. Ada terlalu banyak perbaikan.

Misalnya, fitur kantor pintar 'Ready For AI' dapat mewujudkan proyeksi layar definisi tinggi 4K lintas perangkat dari smartphone ke perangkat tampilan seperti monitor/TV/proyektor hanya dengan kabel data Type-C. Plus, itu bisa berubah menjadi pusat multimedia khusus.

Misalnya, mode konferensi AI, berdasarkan teknologi Moto AI Nicam dan teknologi radio multi-dimensi tiga mikrofon, memberikan pengalaman suara berkualitas tinggi.

Contoh lainnya, mode permainan dapat secara aktif memblokir pemberitahuan sistem, mencegat panggilan masuk, dan mendukung tangkapan layar sekali klik.

Harga Motorola Edge S
Opsi RAM 6 GB + ROM 128 GB disediakan dengan harga Rp4,4 juta, 8 GB + 128 GB (Rp5,2 juta), dan pilihan 8 GB + 256 GB seharga Rp6,1 juta.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)