MacBook Pro 2021 Bakal Kembali Hadir dengan Slot SD Card

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:02 WIB
loading...
MacBook Pro 2021 Bakal Kembali Hadir dengan Slot SD Card
Apple menghapus fitur slot SD Card pada 2016. Namun fitur itu rencananya akan dihadirkan kembali di MacBook Pro 2021. Foto/IST
A A A
CUPERTINO - Apple kabarnya akan kembali menghadirkan slot SD card pada MacBook Pro yang dirilis tahun ini. Jajaran MacBook Pro sendiri memang belum menawarkan slot kartu SD sejak Apple menghapus fitur tersebut pada 2016 lalu.

Saat itu dalam desain ulang produk laptopnya, Apple menghilangkan semua port laptop dan justru menghadirkan dukungan empat port USB-C yang sifatnya lebih universal.

Sejak 2016, hal ini sekaligus memaksa banyak pengguna profesional yang mengandalkan format SD card populer untuk transfer foto dan video ke laptop menggunakan dongle.

Berita tersebut muncul setelah laporan sebelumnya dari Bloomberg yang awalnya merinci beberapa perubahan yang direncanakan Apple untuk desain 14 inci dan 16 inci yang akan datang.

Dilansir dari The Verge, Selasa (26/1/2021), perubahan ini termasuk juga penghapusan Touch Bar demi kehadiran tombol fisik. Selain itu juga kabar tentang adanya perubahan desain menjadi lebih kotak, sejalan dengan jajaran iPad Pro, iPad Air, dan iPhone 12.

Apple kabarnya juga bakal menambahkan tampilan yang lebih cerah serta membawa kembali pengisi daya MagSafe magnetis Apple untuk MacBook.
Perubahan lain yang juga bakal dilakukan Apple adalah MacBook yang meluncur tahun ini bakal menggunakan chipset M1 yang berbasis ARM, milik Apple sendiri. mmg

Analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo menguatkan laporan tersebut dengan mengklaim bahwa laptop baru akan menawarkan port tambahan.

Sayangnya, isu ini masih terbatas pada MacBook Pro sebagai laptop flagship Apple. Sementara MacBook Air kabarnya hanya akan didukung sepasang port USB type-C.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2909 seconds (0.1#10.140)