Huawei: Tak Ada Rencana Jual Bisnis Seluler, Kami Terus Buat Ponsel Kelas Atas

Selasa, 26 Januari 2021 - 08:00 WIB
loading...
Huawei: Tak Ada Rencana Jual Bisnis Seluler, Kami Terus Buat Ponsel Kelas Atas
Pemerintahan Joe Biden sejauh ini belum memberikan indikasi bagaimana mereka akan menangani masalah Huawei ke depan. Huawei sendiri terus berjuang untuk tetap bertahan di bisnis seluler. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - Pada pertengahan Oktober 2020, Reuters melaporkan bahwa Huawei sedang menegosiasikan penjualan merek Honor. Saat itu rumor tersebut disangkal, tapi akhirnya terbukti benar. Sekarang Reuters mengatakan Huawei sedang menegosiasikan penjualan seri P dan Mate flagship.

Sebagai tanggapan, pejabat Huawei telah mengeluarkan pernyataan kepada media China bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk menjual bisnis ponselnya. Mereka akan terus membangun ponsel kelas atas.

Pernyataan itu tidak merinci bagaimana itu akan terjadi. Saat ini, perusahaan tidak memiliki sumber chipset untuk model andalannya -HiSilicon dilarang dari fabs TSMC, Qualcomm dan MediaTek tidak diizinkan untuk menjual chip ke Huawei.

GSM Arena menyebutkan, setelah administrasi Trump memasukkan Huawei ke dalam daftar entitas, perusahaan AS (dan mereka yang mengandalkan teknologi AS) memerlukan lisensi untuk berdagang dengan Huawei. Beberapa perusahaan akhirnya diberikan izin seperti itu, tetapi laporan dari seminggu yang lalu menunjukkan bahwa beberapa di antaranya dicabut.

Pemerintahan Joe Biden sejauh ini belum memberikan indikasi bagaimana mereka akan menangani situasi itu ke depan. Sedangkan Huawei secara eksplisit mengajak rujuk dengan pernyataan sang pendiri bahwa teknologi AS masih menjadi rujukan bagi negara lain.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)