Masalah Internal, Peluncuran Resident Evil 4 Remake Ditunda

Senin, 25 Januari 2021 - 18:56 WIB
loading...
Masalah Internal, Peluncuran Resident Evil 4 Remake Ditunda
Kabarnya Resident Evil 4 Remake baru akan dirilis pada 2023. Padahal, dari laporan internal Capcom sebelumnya, game ini direncanakan rilis pada Q4 2022. Foto/Ist.
OSAKA - Masalah internal yang dihadapi Capcom sepertinya akan berimbas pada peluncuran Resident Evil 4 Remake. Permasalahan muncul karena awalnya game ini akan dikembangkan oleh M-Two. Namun, studio Capcom Division 1 akhirnya mengambil alih proyek ini.

Baca Juga: Disimak ya Bunda, Begini Cara Daftar BLT Anak Sekolah Rp3,4 Juta

Mengutip dari IGN, Senin (25/1/2021), perubahan ini terjadi karena ada perbedaan dari sisi kreatif. M-Two disebut terlalu terpaku pada game orisinalnya Sementara Capcom merasa proyek remake ini perlu ada tambahan fitur dan elemen baru, tetapi tak keluar dari pakem aslinya.

Alhasil, kabarnya Resident Evil 4 Remake baru akan dirilis pada 2023. Padahal, dari laporan internal Capcom sebelumnya, game ini direncanakan rilis pada Q4 2022.



Menurut sumber yang tak disebutkan namanya, masalah serupa sebenarnya bukan baru kali ini saja. Pengembangan Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 versi remake juga mengalami kendala yang sama.

M-Two yang berisi sejumlah pengembang dari PlatinumGames, merupakan pengembang game Metal Gear Rising dan Bayonetta 2. Mereka awalnya dipilih Capcom untuk mengerjakan project game ambisius ini. Dengan beralihnya proyek pengembangan, peran M-Two pun dikurangi.
Baca Juga: Dear Bunda, Begini Syarat Mendapatkan BLT Ibu Hamil & Balita Rp6 Juta

Saat ini, Capcom diketahui masih fokus ke Resident Evil Village yang bakal diluncurkan tahun 2021 ini. Artinya, belum bisa dipastikan tanggal resmi perilisan Resident Evil 4 Remake.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE