3 Tips Bikin Konten Auto Viral Menggunakan Samsung Galaxy A12

Minggu, 24 Januari 2021 - 21:36 WIB
loading...
3 Tips Bikin Konten Auto Viral Menggunakan Samsung Galaxy A12
Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat, konten harus mudah dicerna dan diterima audience di media sosial mana pun. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Di era sosial media, membuat konten tidak bisa dilepaskan dari kegiatan sehari-hari. Dan tidak perlu kamera super mahal, dengan dukungan smartphone mumpuni seharusnya pengguna juga bisa membuat konten siap viral.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, ponsel Samsung Galaxy A12 yang memiliki Square-Typed Quad Camera, memori 4/128 dan 6/128, baterai 5.000 mAh, serta teknologi Fast Charging 15W bisa menjadi senjata andalan pengguna untuk membuat konten viral dan inspiratif. Apa saja tipsnya?



1. Konten yang menjangkau semua orang
Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat, konten harus mudah dicerna dan diterima audience di media sosial mana pun. Contoh, saat membuat konten tutorial pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits. Tujuannya, agar netizen lebih mudah menerima.

Struktur informasi juga harus terpapar jelas. Misalnya memakai langkah atau penomoran pada konten. ”Samsung Notes di Galaxy A12 bisa untuk mencatat poin-poin yang ingin disampaikan,” kata Irfan.

2. Membahas topik yang sedang ramai
3 Tips Bikin Konten Auto Viral Menggunakan Samsung Galaxy A12

Konten yang baik adalah konten menarik, bermanfaat, memberi inspirasi, dan menghibur. Audiens akan tertarik dengan tema yang sering dibicarakan atau dilihat. Lebih menarik jika kita dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan.

Memberi informasi lengkap, relevan dan berkualitas, membuat konten lebih share-able dan siap viral.

3. Kreasikan visual yang menarik.
Visual kini menjadi faktor yang paling penting dalam pembuatan konten. Dengan menambahkan foto atau video yang berkualitas, pengguna bisa membuat konten lebih menarik.

Menurut Irfan, Square-Typed Quad Camera pada Galaxy A12 bisa digunakan untuk membuat konten kreatif dan beragam.

Misalnya lensa Ultrawide 5MP f2.2 yang bisa menangkap hingga 123˚. Atau jika ingin fokus di satu objek, gunakan lensa live focus 2MP f2.4. Butuh foto lebih detil? Manfaatkan lensa macro 2MP f2.4 untuk barang-barang yang kecil.



Dan tentu saja, kamera utama 48MP 1/1.7” 0.8um f2.0 cocok untuk mendapat gambar tajam. TikTokers juga bisa mengiptimalkan kamera 8MP yang dilengkapi dengan teknologi Selfie Focus dan Smart Beauty.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)