TikTok Uji Coba Fitur Q&A Bikin Kreator Bisa Interaksi dengan Pengikut

Kamis, 21 Januari 2021 - 15:35 WIB
loading...
TikTok Uji Coba Fitur Q&A Bikin Kreator Bisa Interaksi dengan Pengikut
Fitur ini berfungsi di video dan streaming langsung (TikTok LIVE), tapi saat ini hanya tersedia untuk pembuat konten tertentu.
A A A
BEIJING - TikTok sedang menguji fitur Tanya Jawab (Q&A) yang memungkinkan pembuat konten dapat langsung menanggapi pertanyaan audiens dengan menjawab teks atau video.

Fitur ini berfungsi di video dan streaming langsung ( TikTok LIVE ), tapi saat ini hanya tersedia untuk pembuat konten tertentu yang telah memilih untuk ikut serta dalam pengujian.



Fitur tersebut pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang memposting tangkapan layar tentang bagaimana fitur tersebut bekerja, termasuk tampilannya di profil pengguna.

Selama uji coba, fitur Tanya Jawab baru hanya tersedia untuk kreator yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut dan yang telah memilih fitur tersebut dalam Pengaturan mereka.

Mereka yang mengikuti uji coba fitur ini, termasuk sejumlah kreator yang masuk dalam program Creative Learning Fund TikTok, yang diumumkan tahun lalu.

TikTok mengatakan fitur Q&A saat ini sedang dalam pengujian secara global, dan ditargetkan untuk dirilis ke lebih banyak pengguna dengan akun kreator dalam beberapa pekan mendatang, demikian dilansir TechCrunch, Kamis (21/1).

TikTok Uji Coba Fitur Q&A Bikin Kreator Bisa Interaksi dengan Pengikut

Q&A memang telah menjadi salah satu cara bagi para pembuat konten berinteraksi follower-nya di media sosial.

Fitur Q&A telah terbukti sangat populer di platform lain seperti Instagram Stories dan di aplikasi sosial lain seperti YOLO yang terintegrasi dengan Snapchat, atau bahkan di perusahaan rintisan yang lebih kecil.

Tanya Jawab juga merupakan sarana utama bagi pembuat konten untuk terlibat dengan penggemar saat melakukan live streaming.

Namun, memang akan sulit bagi pembuat konten jika kebanjiran pertanyaan dan komentar melalui antarmuka obrolan langsung saat ini.



Sama seperti fitur "balas komentar dengan video" yang sudah ada, opsi Q&A memungkinkan pembuat konten menanggapi pertanyaan audiens secara langsung.

Pengguna dapat membuat komentar mereka sebagai pertanyaan dengan mengetuk tombol Tanya Jawab di kolom komentar video, atau dapat mengirimkan pertanyaan langsung melalui link Tanya Jawab di halaman profil kreator.

Bagi kreator, fitur ini menyederhanakan proses menjawab pertanyaan, karena memungkinkan mereka melihat semua pertanyaan penggemar di satu tempat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)