YouTube Perpanjang Masa Blokir Akun Trump

Kamis, 21 Januari 2021 - 11:57 WIB
loading...
YouTube Perpanjang Masa Blokir Akun Trump
Ilustrasi Youtube. FOTO/ Ist
A A A
WASHINGTON DC - YouTube akan memperpanjang penangguhan saluran Donald Trump selama seminggu lagi karena dinilai menimbulkan potensi kekerasan.

Langkah tersebut memperpanjang hukuman yang dijatuhkan platform milik Google terhadap Trump pekan lalu tang melarangnya mengupload konten baru dan menonaktifkan komentar di videonya tanpa batas waktu, demikian dikutip dari CNET, Kamis (21/1/2021)

Pengumuman itu datang saat pihak berwenang berada dalam siaga tinggi menyusul pemberontakan mematikan di Capitol AS pada 6 Januari lalu.

Sesaat sebelum akhirnya dilantik, pejabat federal dan lokal telah mendesak masyarakat untuk tetap di rumah. National Mall, yang biasanya menarik banyak orang, telah ditutup untuk pengunjung.

Raksasa Silicon Valley telah berusaha untuk mengekang T rump karena platform tersebut memperhitungkan peran mereka dalam kerusuhan Capitol.

Selain penangguhan di YouTube, Twitter telah secara permanen melarang Trump, sementara Facebook memblokir akun presiden tanpa batas waktu.
Baca Juga: Asah Kemampuan Anak, Game Uji Kreativitas Susun Pipa, Gratis!

Apple, Google, dan Amazon juga telah mengambil tindakan terhadap Parler, jaringan sosial yang populer di kalangan pengguna sayap kanan dan ekstremis, yang digunakan para perusuh untuk membantu merencanakan serangan tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)