Menebak Produk Pertama realme dalam Membuka Tahun 2021 di Indonesia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:58 WIB
loading...
Menebak Produk Pertama realme dalam Membuka Tahun 2021 di Indonesia
Sebaran foto dalam kualitas yang tidak terlalu baik yang menggambarkan sebuah produk smartwatch realme, baru-baru ini. Foto/Ist
JAKARTA - Tahun baru , rupanya realme tengah menyiapkan senjata terbaru yang diperkirakan akan meluncur sebentar lagi di Indonesia. Baca juga: Sukses Besar di 2020, realme Siap Menggebrak di Tahun 2021

Sejak bulan lalu atau Desember 2020, realme terlihat tidak seperti biasanya. Maksud dari biasa di sini adalah tidak ada peluncuran produk baru. Sebab, bisa dikatakan setahun kemarin realme sangat rajin membombardir pasar smartphone Tanah Air dengan produk-produk terbaru. Bahkan tidak hanya smartphone, tapi juga dengan produk AIoT.

Sebagai tempat paling cepat untuk penyebaran informasi, baru-baru ini terlihat sebaran foto dalam kualitas yang tidak terlalu baik yang menggambarkan sebuah produk smartwatch realme . Tidak terlalu jelas, namun bisa diperkirakan bahwa produk tersebut adalah sebuah smartwatch Watch S Pro. Indikasi lainnya adalah strap berwarna cokelat yang menyertainya.

Kira-kira bulan November 2020 realme telah meluncurkan sebuah produk bernama realme Watch S, di mana sesuai namanya produk ini merupakan sebuah jam tangan pintar yang hadir dengan bentuk bundar. Meski bisa ganti-ganti, hingga saat ini realme belum merilis tali jam Watch S berwarna cokelat.

Realme Watch S Pro sendiri telah meluncur terlebih dahulu di India. Memang negara yang satu ini kerap menjadi negara pertama yang disambangi produk-produk baru realme. Tapi biasanya jika ada produk baru yang telah diluncurkan di sana, tidak butuh waktu lama untuk produk yang identik hadir di Tanah Air. Kali ini berselang sekitar tiga pekan sampai bocoran foto ini muncul ke dunia maya Indonesia.



Ada beberapa fitur menarik dari produk yang satu ini yang mampu membuat pasar India menerimanya. Jam tangan pintar ini akan mengusung layar AMOLED melingkar 1,39 inci yang mampu menampilkan fitur layar selalu aktif. Casing jam tangan akan dibuat dari baja tahan karat.

Fitur-fitur yang diunggulkan dari Watch S Pro adalah kemampuan untuk mengisi daya cukup cepat dan menawarkan ketahanan baterai hingga 2 pekan. Sebagai pelacak kebugaran, smartwatch realme ini juga menawarkan beragam aktivitas pelacakan kesehatan dan olahraga untuk para penggunanya, yang diketahui dari unit India terdapat 15 mode pelacakan olahraga dengan dual-GPS untuk pelacakan yang lebih akurat. Ada pula sensor detak jantung, sensor SpO2 digunakan untuk mengukur kadar oksigen, dan daya tahan air 5 ATM.

Perangkat wearable itu turut dilengkapi dengan banyak sensor. Termasuk akselerometer, giroskop, geomagnetik, detak jantung optik, sensor cahaya sekitar, dan sensor kapasitif. Masuk akal jika realme terus mengencangkan inovasinya dalam dunia AIoT, karena sejak tahun lalu merek yang kerap diidentikan dengan anak muda ini telah menyatakan akan terus mengembangkan ekosistem mereka dalam Internet of Things.

Tercatat sudah ada sejumlah perangkat AIoT mereka yang cukup laris di pasaran. Sebut saja seri TWS realme Buds, realme Band, realme Watch, dan banyak lagi. Hal ini sejalan dengan misi yang pernah mereka sebutkan juga yaitu untuk menjadi No 1 AIoT Choice.

Lalu kapan kita bisa mendapatkan informasi terbaru akan kepastian realme Watch S Pro di Indonesia? Lalu apakah harganya akan mirip atau bahkan bisa lebih murah dari negara India yang membanderolnya dengan harga sekitar Rp1,9 juta? Kita tunggu saja, seharusnya tidak lama lagi...Baca juga: Inter Bakal Waspadai Seluruh Persenjataan Juventus, Bukan Hanya Ronaldo
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE