Lenovo Kenalkan ThinkPad X12 Detachable hingga ThinkReality A3 di CES 2021

loading...
Lenovo Kenalkan ThinkPad X12 Detachable hingga ThinkReality A3 di CES 2021
Peluncuran ThinkPad X12 Detachable di CES 2021 bersama dengan perangkat Lenovo lainnya. Foto/Ist.
TELEGRAM - Pada perhelatan CES 2021, Lenovo meluncurkan perangkat baru yakni ThinkPad X12 Detachable. Ini menjadi perangkat ThinkPad pertama yang bisa dilepas, karena banyak pelanggan yang menginginkannya.
BACA JUGA - Hadang Laju Mobil Listrik Google, Baidu Gandeng Geely

ThinkPad X12 Detachable hadir dengan chipset Intel 11th Gen UP4, layar FHD 12,4 inci, Wi-Fi 6, keyboard folio yang dapat dilepas, dan menggunakan pena magnetik yang sama dengan X1 Titanium Yoga.

Peluncuran ThinkPad X12 Detachable di CES 2021 bersama dengan perangkat Lenovo lainnya, yakni ThinkPad X1 Carbon. X1 Carbon dibekali CPU Intel 11th Gen 10nm, bersama dengan perubahan kecil, seperti touchpad 110mm yang sedikit lebih lebar, penambahan Dolby Voice, dan memindahkan pembaca sidik jari ke tombol daya.

BACA JUGA - Keluar dari Jepang, Robot Motor Yamaha Berkeliaran di Vietnam



Lenovo juga meluncurkan ThinkPad X1 Titanium Yoga, yang disebut-sebut sebagai laptop convertible andalan perusahaan untuk tahun ini dan convertible tertipis yang pernah ditawarkan oleh perusahaan.

ThinkPad X1 Titanium Yoga memiliki ketebalan 11.5mm, berat 1.15kg, dan hadir dengan layar QHD 13.5 inci. Perangkat ini dibekali chip Intel 11th Gen Core, grafis terintegrasi Iris Xe, dua port Thunderbolt 4.0, empat mikrofon, dan dilengkapi dengan pena magnet. Daya tarik utamanya adalah memiliki layar dengan fleksibilitas 360 derajat.
Lenovo Kenalkan ThinkPad X12 Detachable hingga ThinkReality A3 di CES 2021

Melansir dari ZDnet, Rabu (13/1/2021), semua model ThinkPad yang diluncurkan Lenovo tahun ini akan hadir dengan opsi 5G. Jaringan internet kelima untuk laptop ini akan menjadi sub-6GhZ 5G. Artinya tidak mampu untuk kecepatan mmWave.

Lenovo juga mengatakan, semua model ThinkPad tahun ini memiliki fitur pendeteksi keberadaan manusia, sehingga mampu untuk masuk tanpa menyentuh laptop melalui Windows Hello. Lalu fitur meningkatkan tingkat cahaya biru dibandingkan model sebelumnya.



Perusahaan China tersebut juga meluncurkan ThinkReality A3, sepasang perangkat kacamata pintar baru. Kacamata tersebut ditunjukan untuk "mengubah pekerjaan di semua tingkatan" melalui tampilan virtual, yakni visualisasi 3D.

Tahun lalu, ketika CES 2020, Lenovo meluncurkan ThinkPad X1 Fold, PC lipat yang membutuhkan waktu empat tahun untuk dikembangkan dan melalui enam desain sebelum diluncurkan akhir tahun lalu.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top