Gaming Jadi Topik yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

loading...
Gaming Jadi Topik yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter
Ilustrasi logo Twitter. FOTO/ IST
JAKARTA - Twitter mencatat topik tentang gaming menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan sepanjang 2020. Hal tersebut terjadi ketika aktivitas terbatas akibat pandemi virus corona. (Baca: Ilmuwan Temukan Galaksi Terjauh di Alam Semesta, Ini Penampakannya)

Secara global, ungkap Twitter, terdapat lebih dari 2 miliar cuitan soal gaming di tahun lalu. Dan untuk pertama kalinya topik gaming menembus angka tersebut. (Baca juga: Terkubur 20.000 Tahun Bangkai Badak Berbulu Ditemukan di Siberia)

Angka tersebut meningkat 75% dibandingkan tahun 2019, dengan jumlah unique author yang menge-Tweet tentang gaming juga meningkat sebesar 49%.

Di Indonesia sendiri, volume percakapan tentang gaming meningkat sebesar 67%.
Gaming Jadi Topik yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

Di Indonesia, game yang paling banyak dicuit adalah PUBG Mobile, Among Us, Genshin Impact dan Animal Crossing: New Horizons.



Selain itu, juga ada Fate/Grand Order, Granblue Fantasy, Final Fantasy, Arknights, DotA 2 dan Disney: Twisted-Wonderland.

Adapun lima besar negara yang paling banyak mencuit tentang gaming adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Brazil dan Thailand.

"Gamer di seluruh dunia datang ke Twitter untuk berbagi momen-momen penting di dunia gaming dan saling terhubung dengan sesama gamer saat interaksi offline masih terbatas," kata Twitter dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (13/1/2021).



Tak hanya soal game, warganet Twittwe juga sering membicarakan tentang tim eSport favorit mereka. Pada 2020 tim eSport yang banyak dicuit adalah Team Secret, OG, Gen G Esports, T1 dan Team Nigma
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top