Fitur-Fitur Baru Telegram yang Bikin WhatsApp Jadi Anak Kemarin Sore

Selasa, 12 Januari 2021 - 08:55 WIB
loading...
Fitur-Fitur Baru Telegram yang Bikin WhatsApp Jadi Anak Kemarin Sore
Telegram memiliki hampir 500 juta pengguna secara global, dapat dipakai di beragam perangkat bersamaan.
A A A
JAKARTA - Telegram baru saja mengenalkan sederet fitur baru, termasuk fitur voice chat untuk Group. Kebijakan aturan baru WhatsApp membuat banyak pengguna layanan pesan instan itu geram. Sebab, seolah-olah WhatsApp “memaksakan” aturan mereka kepada penggunanya.

Baca Juga: 500 juta pengguna secara global
Dan jika pengguna menginginkan kerahasiaan, Secret Chat pada perangkat Telegram memiliki fitur Self-Destruct yang akan menghapus pesan, foto, dan video dengan sendirinya. Nah, berikut adalah fitur baru Telegram yang menarik sekali:

1. Voice Chat untuk Telegram Group
Fitur-Fitur Baru Telegram yang Bikin WhatsApp Jadi Anak Kemarin Sore

Grup Telegram manapun dapat digunakan sebagai ruang Voice Chat untuk ruang virtual atau tempat berkumpul oleh berbagai komunitas. Voice Chat beroperasi sebagai pilihan tetap berkomunikasi verbal dengan teman atau keluarga. Karena selalu tersedia, pengguna dapat masuk dan keluar dari Voice Chat seperti layaknya ruang berkumpul komunitas.

Voice Chat dapat digunakan oleh ribuan partisipan sekaligus dimana mereka dapat bergabung kapan saja. Admin grup dapat mengaktifkan ruangan virtual dengan mengakses profil grup lalu klik (...) lalu pilih menu “Start Voice Chat”. Untuk bergabung ke dalam voice chat, pengguna Telegram cukup menekan menu "Join" yang terletak di bawah nama grup.

Pengguna dapat saling mengirim stiker dan pesan teks di dalam grup. Dengan fitur Voice Chat Overlay, pengguna bebas dapat menggunakan aplikasi lainnya, bermain game, mencari dan mengirimkan pesan, dan pada saat bersamaan masih tetap terhubung Voice Chat.

Pengguna Android juga mendapatkan pengalaman Voice Chat tambahan dengan floating widget yang akan terus menunjukkan kontrol mikrofon dan siapa yang sedang berbicara meski Telegram hanya dijalankan pada background.

Tidak hanya tersedia untuk Telegram versi mobile, fitur grup Voice Chat juga dapat diakses melalui Telegram di desktop dan aplikasi native macOS. Dengan memilih tombol push-to-talk, pengguna dapat mengaktifkan Voice Chat agar dapat mengkontrol penggunaan mikrofon saat menggunakan software lain.

2. Penyimpanan pada kartu SD
Pengguna Android dapat memindahkan data aplikasi dari penyimpanan internal ke kartu SD eksternal, mengurangi ruang penyimpanan di ponsel.

BACA JUGA: NIU Buka Premium Store, Incar Sultan yang Ingin Kendaraan Ramah Lingkungan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)