Telegram Ledek WhatsApp dengan GIF Tarian Pembawa Keranda Mayat di Twitter

Senin, 11 Januari 2021 - 16:11 WIB
loading...
Telegram Ledek WhatsApp dengan GIF Tarian Pembawa Keranda Mayat di Twitter
GIF Dancing Pallbearers atau Tarian Pembawa Keranda yang dibagikan Telegram untuk meledek WhatsApp sehubungan penggunaan data pribadi penggunanya. Foto/Fikri K/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Aturan privasi baru yang dikeluarkan WhatsApp menuai banyak respons. Sebab, aplikasi perpesanan instan ini memaksa penggunanya menyetujui aturan tersebut. Poin lain yang disorot adalah WhatsApp akan berbagi data pengguna ke Facebook sebagai induk perusahaan.

Respons terhadap aturan privasi baru itu juga datang dari Telegram , sebagai kompetitor WhatsApp. Melalui akun resminya di Twitter, Telegram meledek WhatsApp dengan membagikan sebuah GIF Dancing Pallbearers (Tarian Pembawa Keranda), yang disertai tangkapan layar untuk menyetujui aturan. (Baca juga: Kominfo akan Panggil WhatsApp Hari Ini Terkait Aturan Privasi Baru)

Walaupun tidak menuliskan caption apapun tapi cuitan itu ramai dikomentari oleh warganet di kolom Reply. Admin Telegram pun cukup jenaka merespons komentar-komentar tersebut. Bahkan secara terang-terangan mengajak untuk uninstall WhatsApp.

"Sebagian dari kami sudah menyetujui (aturan privasi baru WhatsApp), haruskah aku bakar ponselku?" tanya akun @yoobedamon, di kolom Reply.

"Jangan, itu buruk buat lingkungan. Cukup uninstall dan lanjutkan hidupmu. Sama seperti mantanmu, yang tidak cukup baik untukmu. Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik," kata Telegram, menjawabnya.

Kemudian ada juga respons dari akun @AkhilaPadhi, yang mengaku baru saja meninggalkan WhatsApp. Dia meminta Telegram untuk membuatnya terkesan agar mau menggunakan aplikasinya.

Telegram meresponsnya dengan membuat daftar kelebihan dari aplikasinya, yakni tema yang dapat disesuaikan, berbagi fail hingga 2 GB, berbagi lokasi di grup, pesan tercepat di pasar, semuanya tersimpan di cloud sehingga dapat menjaga ruang penyimpanan di ponsel tetap kosong tanpa harus kehilangan kapasitas memori.

"Tetapi aku pikir cara terbaik adalah mencobanya secara langsung," tambah Telegram. (Baca juga: Bersiap, Dalam Waktu Dekat Ada Smartphone dengan Kamera 200 MP )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)