Twitch Nonaktifkan Akun Trump Entah Sampai Kapan

Jum'at, 08 Januari 2021 - 17:06 WIB
loading...
Twitch Nonaktifkan Akun Trump Entah Sampai Kapan
Presiden AS Donald Trump FOTO / IST
WASHINGTON DC - Twitch telah menonaktifkan akun Donald Trump tanpa batas waktu yang ditentukan. Tindakan ini diambil menyusul serangan massa pro-Trump di Capitol, Washington D.C. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

"Mengingat serangan mengejutkan kemarin di Capitol, kami telah menonaktifkan saluran Twitch milik Presiden Trump," kata juru bicara Twitch dalam sebuah pernyataan dikutip dari The Verge, Jumat (8/1/2021). BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

"Mengingat keadaan luar biasa saat ini dan retorika pembakar Presiden, kami yakin ini adalah langkah yang diperlukan untuk melindungi komunitas kami dan mencegah Twitch digunakan untuk memicu kekerasan lebih lanjut," sambung pernyatan tersebut.

Twitch mengatakan akan meninjau kembali akun Trump setelah dia meninggalkan kantor kepresidenan.
Twitch Nonaktifkan Akun Trump Entah Sampai Kapan

Kendati demikian, sampai saat ini akun Trump tetap aktif, jadi arsip video dan profilnya masih tersedia. Namun saat akun dinonaktifkan, dia tidak akan dapat melakukan streaming.

Ini jadi kali kedua akun Trump diblokir sementara. Pada Juni lalu Twitch juga mengambil tindakan yang sama pada akun Trump karena dinilai menyebar kebencian. Blokir tersebut akhirnya dicabut setelah dua minggu.



Setelah kerusuhan di Capitol, Twitch juga menghaput emote PogChamp yang dinilai mendoronga kekerasan lebih lanjut. Platform streaming tersebut juga berencana utnuk bekerja sama dengan komunitas untuk merancang emote baru.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE