Tren Harga Emas Naik Diyakini Terus Berlanjut, DANA eMAS Bisa Jadi Pilihan

Rabu, 06 Januari 2021 - 23:53 WIB
loading...
Tren Harga Emas Naik Diyakini Terus Berlanjut, DANA eMAS Bisa Jadi Pilihan
DANA telah mengembangkan fitur DANA eMAS sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin menabung atau berinvestasi emas secara mudah, aman dan terjangkau. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memasuki awal tahun 2021 harus jadi pijakan kita untuk mengatur kembali keuangan pribadi dan keluarga. Di tengah wabah virus Corona yang belum mereda, masyarakat ditantang untuk makin bijak dalam mengatur pengeluaran dan memanfaatkan peluang berinvestasi . (Baca juga: Kemarin Stagnan Kini Harga Emas Naik Lagi Nih, Kuy Cek Rinciannya )

Bagi masyarakat yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan punya dana lebih, ini bisa jadi waktu yang tepat untuk berinvestasi. Ketimbang uang bonus akhir tahun menguap sia-sia, alangkah lebih baik jika digunakan untuk investasi masa depan.

Pertanyaannya, investasi apa yang menguntungkan, mudah dilakukan, dan aman? Jika melihat kondisi saat ini dan prospek ke depan, maka investasi emas bisa menjadi pilihan.

Emas disebut sebagai instrumen safe haven karena dianggap sebagai investasi paling aman dan bisa menjadi alat lindung nilai di saat krisis. Hal itu karena nilainya yang relatif stabil dan bersifat likuid, atau mudah dijual-belikan.

Tidak heran, sejak pandemik merebak banyak investor dan juga bank sentral berbagai negara yang memborong logam mulia tersebut, sehingga harganya terus meroket. Di Indonesia saja, harga emas Aneka Tambang sepanjang tahun ini telah naik lebih dari 25%.

Claudia Kolonas, CEO dan Co-Founder Pluang, mengatakan, investasi emas sangat menjanjikan karena tren kenaikan harga emas diprediksi masih akan berlanjut. Hal itu berdasarkan proyeksi dari sejumlah ekonom maupun analis.

“Bahkan, analis Goldman Sachs memproyeksikan harga emas tahun depan bisa mencapai USD2.300 per troy ounce, yang berarti potensi keuntungan lebih dari 20% dari sekarang. Ini saat yang tepat, terlebih dengan adanya berbagai aplikasi dan platform digital yang menawarkan investasi emas secara mudah dan aman,” katanya.

Memahami kebutuhan dan peluang terkait dengan investasi emas, Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA menjelaskan, DANA telah mengembangkan fitur DANA eMAS sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin menabung atau berinvestasi emas secara mudah, aman dan terjangkau. “Lewat fitur ini, pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp10.000 secara langsung tanpa biaya tambahan,” rayu Vince, Selasa (Rabu/1/2020).

“Dengan berinvestasi emas lewat DANA eMAS, masyarakat tidak perlu repot-repot untuk melakukan transaksi yang mengharuskan adanya pertemuan fisik dengan penjual. Cukup dari rumah dan lewat dompet digital DANA yang terpasang di smartphonenya,” ujar Vince.

Selain mendorong budaya menabung dan berinvestasi secara aman, mudah, dan berorientasi pada prospek jangka panjang, kehadiran fitur DANA eMAS adalah wujud komitmen kuat dompet digital lokal ini dalam meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat. Sekaligus makin memasyarakatkan manfaat teknologi digital untuk produktivitas, kompetensi, efektivitas dan gaya hidup yang makin baik.

Terkait investasi emas ini, masyarakat tak perlu khawatir. Karena semua transaksi tercatat di lembaga otoritas yang berwenang, yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Selain itu, emas fisik yang disimpan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI). (Baca juga: Di Masa Depan, Karbon Dioksida Disulap Jadi Bahan Bakar Pesawat Jet )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)