Daftar Game Milik Tencent Sempat Hilang dari Toko Huawei

Minggu, 03 Januari 2021 - 13:02 WIB
loading...
Daftar Game Milik Tencent Sempat Hilang dari Toko Huawei
Ilustrasi logo Huawei. FOTO/ IST
A A A
SHENZHEN - Tencent dilaporkan sedang bersitegang dengan Huawei. Alhasil, game-game milik Tencent sempat hilang dari toko aplikasi Huawei, termasuk PUBG Mobile. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Juru Bicara Tencent mengonfirmasi bahwa game tersebut memang dihapus oleh Huawei, lantaran kedua perusahaan tidak menyepakati kontrak baru dengan Mobile Game Promotion Project Agreement. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO

Melansir dari Gizmochina, Minggu (3/1/2021), memang tidak disebutkan alasan pencabutan game Tencent itu. Tetapi, seorang sumber mengatakan pangkal masalahnya terkait persoalan bagi hasil antara Tencent dan Huawei.

Kabarnya, Huawei tetap tak mau menurunkan pembagian jatah 50% dari pemasukan yang dihasilkan, sedangkan Tencent tidak setuju.
Daftar Game Milik Tencent Sempat Hilang dari Toko Huawei

Meski popularitas Tencent tak diragukan secara global, tetapi terjalinnya kerja sama dengan Huawei tetap penting, karena pabrikan ponsel asal China itu memiliki banyak pengguna di negara asal. Sedangkan China juga menjadi pasar terbesar Tencent.

Selain Tencent, kabarnya pembuat game lain juga memiliki permasalahan serupa dengan Huawei, termasuk Mihoyo, sebagai pengembang game Genshin Impact.

Tetapi hilangnya game milik Tencent dari toko aplikasi Huawei tak berlangsung lama. Di hari yang sama, game-game tersebut sudah muncul lagi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)