Siap-Siap! Mulai 1 Januari 2021 WhatsApp Tak lagi bisa Digunakan di Beberapa Smartphone

Rabu, 30 Desember 2020 - 12:00 WIB
loading...
Siap-Siap! Mulai 1 Januari 2021 WhatsApp Tak lagi bisa Digunakan di Beberapa Smartphone
Aplikasi kirim pesan ini tak lagi mendukung ponsel yang tidak menggunakan sistem operasi terbaru. Foto/Ist.
A A A
MENLO PARK - WhatsApp tidak akan lagi bisa digunakan di beberapa model smartphone,Mulai 1 Januari 2021.Sebab, aplikasi kirim pesan ini tak lagi mendukung ponsel yang tidak menggunakan sistem operasi terbaru.

Pengguna smartphone harus memastikan bahwa sistem operasi yang digunakan minimal harus iOS 9 atau Android 4.0.3. WhatsApp tidak lagi bisa digunakan jika di bawah sistem operasi tersebut. (Baca juga : Siap-siap, 3 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir di 2021 )

Melansir dari Birmingham Mail, Rabu (30/12/2020), bagi pengguna iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S, yang harus dilakukan adalau memperbarui software ke iOS 9 jika ingin terus mendapat dukungan WhatsApp.

Di sisi lain, jika tidak ingin percakapan di WhatsApp hilang, disarankan untuk segera melakulan back up chat. Caranya buka percakapan yang ingin disimpan, lalu pilih Group Info.

Setelah itu, pilih Export Chat, kemudian akan muncul pilihan apakah percakapan yang disimpan termasuk mengunduh media di dalamnya atau tidak.

Kabar WhatsApp tak lagi mendukung ponsel lawas muncul sekitar sebulan setelah aplikasi pesan paling populer di dunia ini meluncurkan fitur baru.

WhatsApp memperkenalkan fitur pesan yang bisa menghilang, yakni terhapus otomatis dari penerima dan pengirim pesan setelah tujuh hari. (Baca juga : Volkswagen Buat Robot Pengisi Ulang Baterai Mobil Listrik )

Aplikasi di bawah naungan Facebook yang memiliki lebih dari 2 miliar pengguna ini mengatakan, fitur tersebut dapat membantu kerahasiaan percakapan yang dilakukan melalui WhatsApp.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)