Xiaomi Umumkan Kehadiran MIUI 12.5, Apa Saja yang Baru?

Selasa, 29 Desember 2020 - 18:00 WIB
loading...
Xiaomi Umumkan Kehadiran MIUI 12.5, Apa Saja yang Baru?
Xiaomi mengatakan antarmuka terbaru MIUI 12.5 unggul dalam kecepatan, keamanan dan tampilan. Foto/GSM Arena
A A A
BEIJING - Selain memperkenalkan smartphone andalannya terbarunya Mi 11, Xiaomi juga turut mengumumkan kehadiran antarmuka ponsel pintar terbarunya, yakni MIUI 12.5.

Xiaomi mengklaim MIUI 12.5 dilengkapi dengan peningkatan privasi besar-besaran, juga membawa kemampuan untuk menerima pemberitahuan dan melakukan beberapa pekerjaan pada perangkat Windows, yang berarti dapat terhubung dengan mudah ke laptop, demikian dilansir dari GSM Arena, Selasa (29/12/2020)

Perusahaan asal China itu mengatakan bahwa nama MIUI 12.5 merupakan salah satu langkah maju yang besar dan akan menjadi kekuatan ponsel pintar besutannya pada 2021.(Baca juga : Ini Plus Minus Samsung Galaxy A12, Baca Dulu Sebelum Beli! )

Meski demikian, mereka tak menjelaskan mengapa meloncati nomor 13 sebagai nomor lanjutan untuk seri antarmukanya, tapi banyak yang berasumsi karena kepercayaan leluhur yang mereka anut.

MIUI 12.5 meningkatkan kemampuan visual yang disebut -sebut memiliki antarmuka dan efek transisinya hampir sama dengan iOS milik Apple.

Xiaomi juga membanggakan diri sebagai perusahaan yang membawa aplikasi sistem paling sedikit, jika dibandingkan dengan Apple, Huawei, Oppo, vivo, dan Meizu.

Pengembangan dari MIUI 12.5 yang utama adalah bahwa antarmuka itu menggunakan 20 persen lebih sedikit memori dan 25 persen lebih sedikit daya, dengan penggunaan memori latar belakang menurun rata-rata 35 persen dari versi sebelumnya.

Sama seperti di MIUI 11 dan MIUI 12, versi 12.5 juga memiliki wallpaper yang dinamis, kali ini dengan wallpaper gunung Four Sisters di Sichuan, China, yang warnanya dapat beradaptasi di kehidupan nyata, sesuai dengan cuaca sebenarnya di sekitar pengguna. (Baca juga : Rilis 12 Januari 2021, Ini Sederet Fitur Videografi Unggulan Oppo Reno5 )


Berbicara tentang keamanan, MIUI 12.5 akan memungkinkan pengguna mencegah aplikasi mengakses lokasi , data pribadi, akses ke papan klip dan tidak akan menyimpan kata sandi atau informasi sensitif lainnya.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai peluncuran resmi dari MIUI 12.5. Namun yang jelas, lebih dari selusin ponsel Xiaomi telah memenuhi syarat untuk beta MIUI 12.5, yang akan terbatas untuk China.

Semua perangkat Mi 10 akan dapat bergabung dapat versi beta tersebut, serta Redmi K30 dan bahkan beberapa ponsel dari awal 2019, seperti Redmi Note 7 dan jajaran Xiaomi Mi 9.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)