Lewat Aplikasi Levio, Agate Bikin Terapi Anti Stres Covid-19

Senin, 28 Desember 2020 - 13:05 WIB
loading...
Lewat Aplikasi Levio, Agate Bikin Terapi Anti Stres Covid-19
Aplikasi terbaru Levio buatan Agate memberikan kursus agar terhindar dari stres dan isu kesehatan mental lainnya.
A A A
BANDUNG - Isu kesehatan mental seringkali dikesampingkan dalam pandemi Covid-19 . Padahal, dampak dari pembatasan sosial berkepanjangan, situasi ekonomi tidak pasti, hingga perubahan gaya hidup secara nyata mempertaruhkan kesehatan mental.

Menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan mental di masa krisis ini, Agate membuat inisiatif yang bekerja sama dengan terapis bersertifikat dari Amerika Serikat, Amanda Earle dalam mengembangkan sebuah konten course singkat.

BACA JUGA: Kumpulan Pertanyaan Netizen Soal Tesla di Tokopedia yang Bikin Ngakak

Course ini dipublikasikan pada platform berbasis gamifikasi, Levio, dengan judul “Calm Amidst Chaos: How to Cope with Uncertainty”.

Kursus tersebut didesain sebagai salah satu alternatif terapi mandiri dengan kemudahan akses melalui smartphone. Pengguna akan secara rutin dibimbing untuk melakukan berbagai aktivitas yang bertujuan mengenal lebih dalam emosi diri tanpa harus bertatap wajah secara fisik.

”Kami melihat tim kami sendiri yang memberikan kebahagian dalam bermain gim menjadi begitu terkuras secara mental dan emosional,” tegas Igor Tanzil, CMO dan CCO Agate.

”Ini menjadi kewajiban moral bagi kami dan kami berharap dengan uji coba ini kami dapat terus menerapkan sumber daya dan keahlian kami terhadap konten yang benar-benar dapat membantu orang,” tambahnya.

Untuk mengakses course tersebut, pengguna dapat mengunduh aplikasi Levio melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Course “Calm Amidst Chaos: How to Cope with Uncertainty” ini dapat diakses di Indonesia, Singapura, Amerika Serikat, Inggris dan juga Eropa.

Baik Levio maupun course ini juga dapat diunduh dan diakses secara gratis. Levio sendiri merupakan aplikasi learning management system yang menerapkan gamification yang dapat diakses di mobile phone.

BACA JUGA:
Flash Sale Besok, Ini Spesifikasi dan Harga Resmi Samsung Galaxy A12


Menurut Igor, Levio sebelumnya sukses menjadi platform pelatihan untuk korporasi. ”Kini mengembangkan sayap untuk menjadi platform yang dapat mengakomodasi kebutuhan individual dengan berbagai materi di dalamnya,” ujarnya.

Igor juga mewanti-wanti bahwa konten Calm Amidst Chaos: How to Cope Uncertainy bukan pengganti kebutuhan psikologi. ”Sebab untuk kondisi yang membutuhkan bantuan professional tetap disarankan untuk menemui psikolog,” bebernya.

Levio dapat diakses dan diunduh di Google Play Store , Apple App Store , atau https://agate.id/calm-amidst-chaos/ .
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)