Xiaomi Mi 11 Dipastikan Dijual tanpa Kelengkapan Charger

Minggu, 27 Desember 2020 - 12:33 WIB
loading...
Xiaomi Mi 11 Dipastikan Dijual tanpa Kelengkapan Charger
Tidak adanya charger dalam kemasan Xiaomi Mi 11 merupakan upaya untuk menjaga lingkungan. Foto/GSMArena..
A A A
BEIJING - CEO Xiaomi Lei Jun, memastikan bahwa Xiaomi Mi 11 akan dijual tanpa dilengkapi dengan charger. Hal itu disampaikan Jun melalui sebuah postingan di Weibo, menjelang peluncuran ponsel tersebut pada 28 Desember 2020 besok. (Baca juga : Edan, Kolektor Mobil Bungkus Lamborghini Urus dengan Kertas Kado )

Melansir dari GSM Arena, Minggu (27/12/2020), Jun menjelaskan bahwa tidak adanya charger dalam kemasan Xiaomi Mi 11 merupakan upaya untuk menjaga lingkungan.

Menurutnya, sudah banyak orang yang saat ini memiliki charger tetapi tidak digunakan, sehingga menjadi beban bagi lingkungan. "Kami mengerti keputusan ini akan sulit dipahami dan dikeluhkan," kata Jun.

Dengan tak adanya charger, membuat kotak kemasan Xiaomi Mi 11 menjadi lebih tipis dibandingkan smartphone lain, yang pada umumnya dijual dengan kelengkapan charger.

Di atas kotak tersebut juga bertuliskan kalimat "Dikemasdengan Ringan di 2021", yang mengindikasikan bahwa penjualan Xiaomi berikutnya juga tidak akan dilengkapi charger.

Sepertinya ini akan menjadi tren di masa mendatang. Dengan mengatasnamakan lingkungan, penjualan smartphone tanpa charger juga seiring dengan naiknya harga jual dari vendor. (Baca juga : Land Rover Defender Jadi Mobil Penyelamat di Dakar Rally 2021 )

Apple merupakan pionir yang menjual iPhone 12 tanpa charger. Saat itu, pesaingnya seperti Samsung dan Xiaomi mengunggah video sindiran terkait hal itu kepada Apple.

"Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan apapun di luar kemasan Mi 10T Pro," tulis Xiaomi pada pertengahan Oktober lalu.

Kini, kedua merek tersebut seperti menelan ludah sendiri. Samsung juga akan menjual Galaxy S21 tanpa kelengkapan charger di dalam kemasannya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2662 seconds (0.1#10.140)