Begini Tren Editing Foto di Instagram Sepanjang 2020 Menurut Oppo

Sabtu, 26 Desember 2020 - 20:05 WIB
loading...
Begini Tren Editing Foto di Instagram Sepanjang 2020 Menurut Oppo
Editing foto bergaya retro dan warna-warni neon semakin digemari di 2020.
A A A
JAKARTA - Tren editing foto dan video di media sosial terutama di Instagram seakan tidak ada hentinya. Jika di tahun 2019, pengguna Instagram masih hanya menerapkan preset Lightroom ke feed mereka untuk mengedit foto.

Namun saat ini, filter yang berasal dari aplikasi Instagram sudah tersedia dan semakin mempermudah penggunanya untuk melakukan pengeditan foto atau video. Bahkan aplikasi editor foto dan video baru yang menawarkan filter-filter unik juga terus bermunculan di Play Store untuk memenuhi kebutuhan pengguna Instagram.

BACA JUGA:
Inilah 21 Mobil yang Diluncurkan Sepanjang 2020, Mana yang Sudah Anda Miliki?


Lalu bagaimana sebenarnya tren edit foto di Instagram sepanjang 2020? Berikut kilas balik mengenai tren pengeditan foto Instagram yang digemari anak muda di sepanjang tahun ini versi Oppo.

Foto ‘No Edit’
Instagram dulunya menjadi tempat untuk mengunggah gambar-gambar penuh filter dengan hasil yang “sempurna”.

Namun jaman tersebut sudah berakhir dan di tahun 2020 pengguna lebih menyukai foto yang terlihat seperti keadaan sebenarnya alias “no edit”. Gambar dengan sedikit tekstur lebih menarik daripada potret yang diedit.

#ThrowbackMirrorSelfie
Situasi pandemi yang belum berakhir di sepanjang 2020 memaksa banyak orang untuk menghabiskan waktu di rumah. Bagi para pengguna Instagram, terus-menerus berada di rumah terasa membosankan dan mati gaya. Alhasil, selfie di depan cermin atau terkenal dengan mirror selfie yang simpel kembali naik daun.

Agar mirror selfie terlihat lebih unik, kamu bisa memberikan tambahan filter yang sudah disediakan di Instagram. Cara lainnya dengan menggunakan Adobe Lightroom untuk menambahkan tekstur film.

BACA JUGA: Ini Spesifikasi dan Harga Resmi GoPro HERO9 Black di Indonesia

Memaksimalkan Hasil Foto Makanan
Dulu, orang menyukai tampilan foto makanan di Instagram yang terlihat rapi dan halus. Tapi sekarang estetika foto seperti itu terasa agak basi. Sebaliknya, para pengguna Instagram mendambakan makanan yang terlihat cerah, jelas, namun tetap memiliki tekstur berantakan.

Dengan alih-alih disajikan sempurna, potret makanan yang dinamis dan close-up kini malah yang menjadi perhatian. Alasannya, makanan di dalam foto seperti itu terlihat lebih menggiurkan untuk dimakan.

Warna-Warni Neon
Begini Tren Editing Foto di Instagram Sepanjang 2020 Menurut Oppo

Tren lain dengan gaya retro adalah neon, di mana foto berwarna terang di sebagian besar feed Instagram. Gaya ini terkenal karena menghasilkan warna-warni berani pada objek foto sehingga terlihat bermandikan cahaya neon. Filter ini menghadirkan suasana hati yang aktif dan energik, sehingga cocok untuk jepretan yang sinematik dan potret dramatis. "Kamu juga bisa mendapatkan cahaya warna neon yang nyentrik langsung dari kamera smartphone," tulis Oppo dalam keterangan tertulis.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)