Dikeroyok Tiga Ponsel Layar Lipat Xiaomi, Layar Galaxy Z Fold 3 Menciut

Jum'at, 25 Desember 2020 - 18:01 WIB
loading...
Dikeroyok Tiga Ponsel Layar Lipat Xiaomi, Layar Galaxy Z Fold 3 Menciut
Tampak Samsung Galaxy Z Fold2 yang sudah beredar di pasaran. Samsung sedang menyiapkan ponsel layar lipat Galaxy Z Fold3 dengan mengecilkan layarnya. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Tahun 2021 akan menjadi tantangan tersendiri bagi Samsung . Sebab Galaxy Z Fold dan Flip bakal menemukan banyak lawan, tak hanya Huawei, sekarang banyak bermunculan pabrikan yang akan merilis ponsel berdesain sama.

Xiaomi misalnya, dikabarkan sudah menyiapkan tiga foldable phone . Desainnya ciamik! (Baca juga: Dijual Rp33,9 Juta, Samsung Bawa Kemewahan Galaxy Z Fold2 ke Indonesia )

Bicara Samsung Galaxy Z Fold3, GSM Arena menyebut, layarnya akan sedikit menciut atau lebih kecil dari pendahulunya, Z Fold2. Desain baru itu diperlukan agar perusahaan dapat memasukkan S Pen di suatu tempat di dalam sasis Z Fold3.

Ya perangkat layar yang dapat dilipat itu akan datang sebagai yang pertama di industri dengan dukungan stylus. Layar bagian dalam Z Fold3 akan menjadi 7,55 inci dibandingkan 7,59 inci pada Fold2. Sedangkan tampilan luar akan menyusut dari 6,23 inci menjadi 6,21 inci.

Di sisi lain, Galaxy Z Flip3 dan Z Flip Lite, keduanya akan memiliki layar 6,7 inci di dalam, naik dari 6,67 inci pada Z Flip. Keduanya memiliki kecepatan refresh rate tinggi, yakni 120 Hz dan diperkaya layar LTPO.

GSM Arena menyatakan, semua rumor berasal dari Ross Young dari DisplaySearch, yang telah menyajikan detail akurat tentang layar ponsel cerdas di masa lalu. Dia juga menyebutkan fakta bahwa Xiaomi saat ini sedang mengerjakan bukan hanya satu, bukan juga dua, tetapi tiga smartphone lipat sekaligus.

Semua ini akan memasuki pasar pada 2021. Ini akan menjadi menarik karena Xiaomi biasanya menerapkan kebijakan harga lebih rendah dibanding Samsung. (Baca juga: Kompaknya Gading Marten dan Gisel Rayakan Natal Bersama Gempi )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)