Among Us Tembus 500 Juta Pengguna Bulanan

Kamis, 24 Desember 2020 - 11:03 WIB
loading...
Among Us Tembus 500 Juta Pengguna Bulanan
Game Among Us. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Among Us menjadi salah satu game yang popularitasnya melonjak di tengah pandemi.

Bahkan game tersebut menjadi game paling populer di November 2020. Menurut catatan SuperData Nielsen, Among Us sudah dimainkan sebanyak 500 juta orang dalam sebulan.

Saking populernya Among Us disebut memiliki pemain bulanan paling banyak dari game seluler yang pernah ada, mengalahkan raksasa game lain seperti Pokémon GO dan Candy Crush Saga, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (24/12/2020).

Kesuksesan ini makin mengesankan mengingat Innersloth, pengembang Among Us, hanya memiliki empat pegawai. Jadi satu pegawai Innersloth harus menangani 125 juta pemain.

Innersloth smpai harus membatalkan sekuel Among Us untuk fokus meningkatkan game original.

Demi memanjakan pemainnya, game ini akan mendapatkan peta dan task baru yang akan ditambahkan mulai tahun depan.

Principal Analyst SuperData Carter Rogers mengatakan game paling populer setelah Among Us hanya memiliki 300 juta pemain aktif tiap bulannya.

Rogers mengatakan angka ini ditemukan setelah menghitung data dari titik penjualan, dan event dari publisher, developer serta penyedia layanan pembayaran.

Fakta bahwa Among Us memiliki 500 juta pemain menunjukkan jangkauan luar biasa yang bisa pengembang peroleh dengan membuat game gratis yang berjalan di perangkat seluler.

Menurut SuperData, hanya tiga persen dari 500 juta pemain yang memainkan di versi PC. Sebagai perbandingan, Cyberpunk 2077 adalah salah satu peluncuran game AAA paling populer yang pernah ada, dan terjual 13 juta kopi bulan ini.

Tentu saja, ada perbedaan harga yang besar antara game-game tersebut, Among Us gratis di seluler, dan USD 5 di PC, tapi itu menunjukkan bahwa penonton game seluler jauh lebih besar daripada platform lain.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3697 seconds (0.1#10.140)