Fintech 360Kredi Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis

Rabu, 13 Mei 2020 - 22:35 WIB
loading...
Fintech 360Kredi Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis
Manajemen 360Kredi saat menyalurkan bantuan COVID-19 berupa APD dan alat kesehatan lain untuk para tenaga medis. Foto/ist
A A A
JAKARTA - 360Kredi, perusahaan teknologi finansial atau fintech P2P lending menyalurkan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) dan kebutuhan medis lainnya, seperti cairan disinfektan. Bantuan ini disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan melalui Dompet Dhuafa. (Baca juga: Cegah Tenaga Medis Terpapar Corona, ITB Kembangkan Alat Desinfeksi APD )

Direktur Utama 360Kredi, Edwin Kusuma, mengatakan, bantuan berupa peralatan medis ini menjadi bentuk support untuk para tenaga medis yang sudah berdedikasi tinggi mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai garda terakhir melawan COVID-19.

"Bantuan itu diberikan lantaran para tenaga medis memiliki resiko tertular yang tinggi karena mereka berinteraksi langsung dengan pasien positif atau pasien dengan gejala COVID-19," kata Edwin dalam keterangan resminya, Rabu (13/5/2020).

Seperti diketahui, pandemik COVID-19 ini datang secara tiba-tiba dan memukul hampir seluruh sektor industri dan bisnis. Bukan hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

360Kredi sendiri merupakan layanan pinajm meinjam berbasis teknologi yang telah terdaftar di OJK tahun lalu. Mereka berkomitmen untuk terus membantu perekonomian masyarakat Indonesia dengan memberikan layanan dan fasilitas pinjaman untuk sektor produktif di Indonesia.

Edwin menambahkan, dengan banyaknya bisnis atau perkantoran yang merumahkan sebagian karyawannya, diharapkan fasilitas permodalan yang mendukung mereka bisa bangkit untuk lebih produktif dan kreatif di tengah pandemik ini.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)