Hati-Hati! Ini Daftar Add-On yang Disusupi Malware

Senin, 21 Desember 2020 - 03:02 WIB
loading...
Hati-Hati! Ini Daftar Add-On yang Disusupi Malware
Ilustrasi Hacker. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Malware berbahaya dilaporkan telah berhasil menyusul di ektensi (add-on) yang ada di peramban Chrome dan Edge. Hal ini diungkapkan oleh tim peneliti keamanan siber dari Avast Threat Intelligence. BACA JUGA - Sinovac Dibeli Indonesia, China Borong Vaksin COVID-19 Buatan Jerman dan Inggris

Berdasarkan laporan tersebut, malware berbahaya yang berhasil masuk ke add-on ini telah diunduh lebih dari 3 juta kali. Meski demikian, add-on yang terinfeksi malware itu masih tersedia di Chrome dan Edge. BACA JUGA- 1,2 Juta Dosis Diborong Indonesia, Riset Sebut Imunitas Vaksin Sinovac Terendah

Padahal, melansir dari Bleeping Computer, Kamis (17/12/2020), add-on tersebut bisa mengarahkan korbannya ke situs phising. Penjahat siber ini sengaja memalsukan malware sebagai add-on untuk Instagram, Facebook, dan media sosial populer lainnya.

Di sisi lain, Avast baru menemukan add-on berbahaya itu baru pada November 2020 kemarin. Tetapi tim peneliti tersebut menduga bahwa add-on berbahaya itu sudah digunakan selama bertahun-tahun.

Selain itu, Avast juga menemukan sebuah kode berbahaya yang dapat mengirimkan muatan malware tambahan ke PC tanpa sepengetahuan korbannya.

Berikut ini daftar add-on berbahaya yang telah disusupi malware dan masih bisa diunduh.

• Direct Message for Instagram

• Direct Message for Instagram™

• DM for Instagram

• Invisible mode for Instagram Direct Message
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0061 seconds (0.1#10.140)