Siap-Siap! Ponsel Lawas ini Tak Bisa lagi Pakai WhatsApp di 2021

Minggu, 20 Desember 2020 - 14:30 WIB
loading...
Siap-Siap! Ponsel Lawas ini Tak Bisa lagi Pakai WhatsApp di 2021
Ilustrasi Logo Aplikasi WhatsApp . FOTO/ IST
A A A
Pengguna WhatsApp melalui ponsel berusia tua harus mulai bersiap diri. Sebab, aplikasi pesan itu berencana menghentikan dukungannya kepada ponsel-ponsel yang dirasa sudah tidak layak. BACA JUGA- 1,2 Juta Dosis Diborong Indonesia, Riset Sebut Imunitas Vaksin Sinovac Terendah

Setiap tahunnya WhatsApp rutin menghentikan dukungannya untuk ponsel dengan sistem operasi lawas. Misalnya di awal tahun ini, WhatsApp sudah tidak bisa lagi digunakan pada perangkat Apple di bawah iOS 9 dan Android di bawah versi 3.0. Baca Juga - Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

WhatsApp selalu meminta penggunanya untuk memperbarui perangkatnya dengan sistem operasi terbaru agar bisa menikmati pengalaman terbaik. WhatsApp telah mengumumkan sistem operasi apa saja yang akam mendapat dukungan di tahun 2021.

Melansir dari laman resmi FAQ WhatsApp, Minggu (20/12/2020), aplikasi di bawah naungan Facebook itu hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang terbaru. Sedangkan untuk perangkat Apple minimal iOS 9.

Beberapa ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 terancam tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Untuk model iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya. Pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S, harus memperbarui ponsel mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

Selain dua sistem operasi di atas, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

WhatsApp menambahkan, saat ini tidak opsi untuk mengirim riwayat pesan antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Tapi WhatsApp menyediakan opsi untuk mengekspor riwayat pesan sebagai tautan di surel.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)