Oppo Indonesia Luncurkan Reno5 dengan Warna Belakang Berubah-ubah

Kamis, 17 Desember 2020 - 17:30 WIB
loading...
Oppo Indonesia Luncurkan Reno5 dengan Warna Belakang Berubah-ubah
Oppo Reno5 dibekali desain Fantasy Silver, membuat bagian belakangnya dapat berubah-ubah warna. Foto/Fikri K/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Oppo Indonesia kembali memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Oppo Reno5 . Sebagai penerus dari jajaran Reno Series, Oppo memberikan pesona baru dengan mengedepankan sisi mode. (Baca juga: Oppo Reno5 Gunakan Kamera 64 MP dengan Kecerdasan Buatan )

Warna dari Oppo Reno5 dibekali desain Fantasy Silver. Warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dengan cara yang khas.

Lebih mudahnya, warna bagian belakang dari Oppo Reno5 dapat berubah-ubah. Sebab karena Oppo menerapkan proses Diamond Spectrum pertama di industri smartphone.

"Proses ini terdiri dari tiga lapisan berbeda, yang masing-masing memiliki peran penting," papar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, saat memperkenalkan Reno5 di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Perubahan warna tersebut juga disebabkan beberapa lapisan nano Picasus Film, untuk memberikan efek refkletif warna-warni yang dihasilkan saat cahaya menembus dan membias di dalam film. Picasus Film mempunyai kemampuan untuk mentransmisikan sinar hingga 90%, sehingga memiliki rangkaian warna seperti pelangi. Selain itu, warna yang melewati Picasus Film dibiaskan pada berbagai sudut melalui Tekstur Lensa Fresnel.

Berbeda dari pendahulunya, ketebalan Oppo Reno5 telah dipadatkan menjadi hanya 7,7 mm. Sedangkan berat total ponsel cerdas ini hanya 171 gram.

Oppo merakit Reno5 dengan mengurangi ketebalan penutup layarnya sebesar 0,1 mm dan panjang motherboard sebesar 0,6 mm, yang membuat ponsel ini lebih ringan dan mudah digunakan.

Sementara pada layar depannya, Oppo membekali Reno5 dengan layar AMOLED 6,4 inci, yang dapat mendukung kecepatan refresh rate 90Hz. Reno5 juga membawa tampilan edge-to-edge, dengan rasio layar ke bodi sebesar 91,7%.

Hal ini dapat dicapai berkat kemasan COF canggih, yang semakin mempersempit bingkai bawah ponsel sekitar 27%. Jika dibandingkan Reno4, ukuran bingkai tersebut menyempit dari 5,53 mm menjadi 3,98 mm.

Kendati demikian, Oppo Indonesia belum memaparkan spesifikasi performa dari produk teranyarnya ini. Oppo Indonesia juga tidakn mengunakan tanggal penjualan dan harga satu unitnya. (Baca juga: Indonesia Masih Berburu Vaksin Covid-19, Berebut Sengit dengan Negara Lain )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)